Piala Gubernur Jawa Timur 2008, Final Pertama Arema

Piala Gubernur Jawa Timur 2008, Final Pertama Arema
Muhammad Yasir, kiper Arema di Piala Gubernur Jawa Timur 2008 (C) ONGISNADE

Piala Gunernur Jawa Timur 2008 adalah keikutsertaan Arema keenam di turnamen antar klub Jatim tersebut. Untuk pertama kalinya Arema melaju hingga ke babak final (1/6/2008) menghadapi Persik Kediri.

Skuad Singo Edan lolos dari babak penyisihan Grup 1 sebagai peringkat 3 terbaik. Saat itu, Arema mengoleksi 4 poin hasil dari mengalahkan Mitra Kukar, dan imbang dengan Persibo Bojonegoro, setelah kalah dari Persela Lamongan di matchday pertama.

Di babak 8 besar, Arema lolos sebagai juara grup dengan 7 poin setelah mengalahkan Gresik United dan Persema Malang, serta imbang dengan Persibo Bojonegoro.

Pada babak semifinal, Arema yang dilatih oleh Bambang Nurdiansyah mengalahkan PSM Makassar lewat adu penalti dengan skor 5-4. Adu penalti digelar setelah di waktu normal kedua tim sama kuat, bermain dengan skor 0-0.

Final Piala Gubernur Jawa Timur 2008, Arema vs Persik Kediri

Arema tampil di partai puncak Piala Gubernur Jatim 2008 menghadapi Persik Kediri (1/6/2008). Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Persik sempat unggul terlebih dahulu di menit 19 lewat gol Budi Sudarsono. Emile Mbamba dengan golnya empat menit setelah kick off babak kedua membuat Arema menyamakan kedudukan 1-1 untuk menjaga asa juara.

Sayangnya, Ronald Fagundez menggetarkan gawang Arema delapan menit sebelum waktu normal berakhir. Arema pun pulang sebagai runner up setelah kalah 1-2 dari Persik.

Inilah Susunan Pemain Arema di Babak Final

31-Muhammad Yasir, 27-Ahmad Sembiring, 23-Dodik Wahyudi (15-Zulkifli), 6-Suroso, 55-Aaron Nguimbat, 8-Ali Usman (16-Ahmad Jufriyanto), 17-Marcelin Gaha (20-Souleymane Traore), 35-Sou Ousmane, 5-Fandy Mochtar, 10-Emaleu Serge, 22-Emile Mbamba.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.