Satu-satunya Gol Jayus Hariono untuk Arema Dibuat ke Gawang Persipura

Dijamu Persipura, Jayus Hariono Tak Ingin Arema Kalah Lagi
Dijamu Persipura, Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Jumlah gol Jayus Hariono untuk Arema sepanjang karier profesionalnya baru satu gol. Satu-satunya gol itu dibuatnya ke gawang Persipura Jayapura yang jadi lawan Arema di Pekan 21 Liga 1 2021-2022, Jumat (28/1/2022) mendatang.

Sebagai gelandang bertahan, suatu momen istimewa bagi Jayus ketika mencetak gol ke gawang lawan. Apalagi, itu merupakan gol perdananya untuk Arema.

Gol tersebut dicetaknya ke gawang Persipura di ajang Liga 1 2019. Tepatnya, ketika Arema menantang Persipura yang menggelar laga kandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (20/10/2019).

Gol Jayus Hariono untuk Arema Selamatkan Dari Kekalahan

Satu gol yang dibuat Jayus Hariono ke gawang Persipura Jayapura itu ternyata menjadi penyelamat Arema dari kekalahan. Laga yang digelar di tempat netral itu berakhir dengan skor 2-2.

Saat itu, menjalani musim keduanya di Arema, Jayus diturunkan pelatih Milomir Seslija sebagai pemain inti. Menggalang lini tengah bersama Hendro Siswanto dan Makan Konate, pemilik jersey bernomor punggung 14 itu menjebol gawang Persipura saat Arema sudah tertinggal 2-1.

Persipura unggul dua gol lebih dulu lewat Todd Ferre di menit 34 dan Boaz Solossa di menit 41. Sementara, Arema baru memperkecil ketinggalan melalui gol Konate di menit 75 yang juga berawal dari umpan Jayus.

Sebuah serangan balik cepat di menit 82 mampu dimaksimalkan Dendi Santoso dengan umpan chipnya ke area kiri pertahanan lawan. Dengan sudut sempit, bola diarahkan Jayus ke sisi kanan gawang Persipura, sehingga Arema memaksakan hasil imbang dan membawa pulang satu poin.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Persipura Jayapura masih mendominasi kemenangan atas Arema. BACA: Inilah deretan kekalahan terbesar yang dialami Arema dari Persipura.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.