Thiago Furtuoso Juga Pernah Bikin Gol Salto di Arema

Thiago Furtuoso Juga Pernah Bikin Gol Salto di Arema

Bukan cuma Noh Alam Shah dan Samsul Arif saja yang pernah bikin gol dengan cara salto. Thiago Furtuoso yang hari ini (8/6/2020) genap berusia 33 tahun juga pernah melakukannya di Arema.

Pemain yang lahir di Carapicuiba, Brasil, 8 Juni 1987 itu melakukannya ke gawang Persela Lamongan (20/1/2018). Gol salto itu dibuatnya di turnamen pramusim Piala Presiden 2018 yang digelar Januari sebelum Liga 1 2018 bergulir.

Disaksikan publik Stadion Gajayana, Kota Malang, gol itu berawal dari serangan Arema pascakick off babak pertama yang berujung umpan terukur Dendi Santoso dari sisi kiri pertahanan Persela di menit 2. Thiago mampu memaksimalkannya dengan tendangan akrobatik menjebol gawang yang dijaga kiper Dwi Kuswanto.

Thiago mencatatkan gol itu sebagai gol perdananya untuk Arema di Piala Presiden 2018, sekaligus gol tercepat di ajang tersebut. Sepanjang turnamen, pemilik jersey bernomor punggung 99 itu mencetak dua gol dan membawa Arema ke babak 8 besar.

Gol Salto Thiago Furtuoso Tercoreng

Keistimewaan gol salto Thiago Furtuoso itu tercoreng lantaran Arema gagal mengalahkan Persela di kandang sendiri pada laga tersebut. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 2-2 lewat cara yang memalukan.

Usai gol Thiago, Arema sejatinya menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol sang kapten tim, Dendi Santoso di menit 12. Sayangnya, di pengujung babak kedua Persela menyamakan skor menjadi 2-2.

Gol pertama Persela dibuat Alessandro Celin ke gawang Arema yang dijaga kiper Joko Ribowo di menit 80. Gol itu disusul gol bunuh diri stopper Arema, Muhammad Zaenuri di menit ketiga injury time yang memupuskan kemenangan tim tuan rumah.