Trofi Pertama Aji Santoso untuk Arema Sebagai Pelatih

Ada yang masih ingat apa trofi pertama Aji Santoso untuk Arema sebagai pelatih kepala? Ya, trofi juara Trofeo Bhayangkara Cup 2017, yang diraihnya pada 29 Januari 2017.

Memang, Aji sempat mempersembahkan gelar juara Galatama 1992-1993 untuk Arema. Namun, itu dilakukannya saat masih aktif menjadi pemain bola.

Sementara, trofi Bhayangkara Cup 2017 diboyongnya setelah genap 35 hari ditunjuk sebagai pelatih kepala oleh manajemen klub. Aji yang juga merupakan legenda Arema resmi melatih pada 25 Desember 2016 menggantikan Milomir Seslija.

Pelatih asal Malang itu meraih trofi pertamanya di Stadion Manahan, Solo. Trofeo Bhayangkara Cup 2017 ini menjadi edisi kedua lanjutan Piala Bhayangkara 2016 yang juga dimenajgi Arema.

Trofi Pertama Aji Santoso Usai Taklukkan 2 Tim

Selain Arema, Trofeo Bhayangkara Cup 2017 ini diikuti dua tim Liga 1 lainnya, yakni Persija Jakarta dan Bhayangkara FC selaku tuan rumah. Keduanya ditundukkan Arema lewat laga dengan format segitiga.

Pada laga pertama, Bhayangkara FC menahan imbang Persija dengan skor 0-0. Lalu, Arema menang 1-0 atas Persija di laga kedua lewat gol Dendi Santoso di menit 40.

Selanjutnya, di laga terakhir, Arema bermain imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC. Total empat poin dari sekali menang dan sekali imbang menjadikan Arema sebagai kampiun.