AFC Resmi Tunda Piala Asia U-16 dan U-19, Timnas U-19 Lanjut TC

AFC resmi tuda Piala Asia 2020

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) Resmi menunda piala asia u-16 dan U-19 yang awalnya dijadwalkan pada Oktober-November 2020.

Alasan AFC menunda piala Asia ini tak lain adalah karena pandemi Covid-19.

Laman resmi AFC menyebut situasi pandemi mempengaruhi kemampuan mereka untuk menyelenggarakan kompetisi. Prioritas utama AFC adalah kesehatan seluruh pihak terutama para pemain muda.

“Ini menjadi masa sulit bagi semua orang yang berhubungan dengan sepak bola dan olahraga secara umum. Namun, kami yakin, dengan persatuan dan solidaritas, kita bisa menaklukkan tantangan ini,” ujar Presiden AFC Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dalam rapat daring Komite Eksekutif AFC, Kamis (10/9).

AFC akan menunda Piala Asia ini sampai tahun 2021

Hal yang sama juga dilakukan AFF, Federasi Sepak Bola Asean tersebut juga menangguhkan Piala AFF 2020 yang seharusnya berakhir tahun 2020 ditunda tahun depan.

AFC Tunda Piala Asia, Timnas U-19 Akan Lanjut TC

Menyikapi keputusan AFC tunda piala asia U-16 dan U-19 tersebut PSSI memastikan akan melanjutkan TC untuk Timnas U-19. Garuda Muda yang saat ini sedang di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki.

“Dengan penundaan Piala Asia U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober 2020. Kami sudah mendapat persetujuan dari federasi sepak bola Turki,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, PSSI juga memiliki alternatif untuk mengirimkan timnas U-19 ke Spanyol atau Portugal untuk melakukan TC.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.