Selisih 2 Poin, Arema Makin Semangat Keluar Dari Zona Degradasi Saat Lawan Persib Bandung

- Advertisement -

Selisih 2 poin dengan Persita Tangerang didapatkan Arema usai kalahkan Dewa United 2-1 pekan lalu. Hal ini membuat Arema semakin semangat keluar dari zona degradasi saat lawan Persib Bandung di Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu (8/11/2023), pukul 15.00 WIB.

Pekan lalu, Persita hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang Barito Putera 2-2. Tambahan satu poin membuat Pendekar Cisadane masih menempati peringkat 15 dengan 17 poin.

Sementara, tambahan 3 poin Arema pekan lalu membuat koleksi poin Arema menjadi 15 poin di posisi 16, ujung zona degradasi. Anak asuh pelatih Fernando Valente itu bisa bertukar posisi dengan Persita jika mampu meraih kemenangan, dan pesaingnya itu tak boleh meraih satu poin pun.

“Ini artinya, tim kita sudah bisa berkembang, sedangkan tim lain sedang bermasalah. Tapi, saya pikir, yang paling penting saat ini kita harus fokus ke persiapan tim kami sendiri,” kata Fernando kepada WEAREMANIA.

Arema Makin Semangat Keluar Dari Zona Degradasi Meski Dihadang Persib Bandung

Masalahnya, pekan ini Arema harus menghadapi Persib Bandung di laga tandang pekan ini. Lawan yang kuat tak membuat Fernando Valente gentar.

Pelatih asal Portugal itu mengajak para penggawa Arema untuk melupakan hasil-hasil sebelumnya. Menurutnya, menghadapi Persib ini, Arema akan tampil seperti dalam awal kompetisi baru.

“Kita mulai dengan kemenangan atas Dewa United pekan lalu. Berikutnya kita punya laga yang tak kalah berat melawan Persib. Yang perlu kita lakukan adalah bermain, mencoba memberikan yang terbaik, dan di usai laga, kita berharap bisa keluar dari zona degradasi, sesegera mungkin,” imbuhnya.

Berharap Arema Tak Terdegradasi

Fernando Valente sangat berharap Arema tak mengakhiri musim dega terdegradasi ke Liga 2. Karenanya, pelatih berlisensi UEFA Pro itu siap melakukan apapun demi menyelamatkan Arema.

“Kita tahu akan ada banyak kesulitan dari lawan-lawan tim kuat. Tapi, pada akhirnya saya selalu berharap, Arema bisa berada di luar zona degradasi pada akhir musim nanti,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya