Prediksi Formasi Arema 2020, Jika Tanpa Pemain Asing

Prediksi Formasi Arema 2020 Tanpa Pemain Asing
Pemain Arema (C) DANI KRISTIAN

Hingga Jumat (24/1/2020) manajemen Arema sudah mengumpulkan 26 pemain untuk kompetisi musim 2020. WEAREMANIA akan menyajikan prediksi formasi Arema 2020 asuhan pelatih Mario Gomez, namun tanpa nama-nama pemain asing.

Saat ini, baru satu nama pemain asing yang diresmikan Arema, yakni Oh In-Kyun. Gelandang asal Korea itu diplot mengisi slot pemain asing yang berasal dari negara anggota AFC.

Sementara itu, tiga pemain asing Arema lainnya baru akan terbang ke Malang awal pekan depan. Manajemen Arema sudah mengklaim ketiga pemain asing itu sudah menemui kata sepakat untuk membela skuad Singo Edan.

Praktis, tersisa satu slot untuk pemain lokal jika mengacu pada kuota 30 pemain yang bisa didaftarkan untuk kompetisi. Satu slot itu bakal diisi oleh seorang bek berlabel U-23.

Formasi Arema 4-4-2 Kesukaan Mario Gomez

Pelatih Arema, Mario Gomez diketahui suka sekali memainkan formasi 4-4-2. Hal itu kerap ditampilkannya di tim-tim yang dilatih sebelumnya.

Untuk sektor kiper, Kartika Ajie yang musim lalu lebih sering tampil di bawah mistar, diprediksi masih bakal menjadi pilihan utama tim pelatih. Tiga nama kiper lainnya, Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, dan pendatang baru Teguh Amiruddin.

Posisi stopper diprediksi akan diisi oleh duet stopper muda, Bagas Adi Nugroho dan Nur Diansyah. Satu stopper lainnya, Ganjar Mukti siap menjadi penantang.

Ada empat pemain yang bakal memperebutkan dua posisi di full back kanan dan kiri. Dua muka lama, Alfin Tuasalamony dan Johan Farizi, bakal bersaing dengan dua muka baru, Syaiful Indra dan Taufik Hidayat.

Lini tengah menjadi sektor yang diperebutkan banyak pemain di Arema. Jika memakai empat gelandang, diprediksi nama Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso dan Pandi Lestaluhu bakal masuk tim utama. Sementara itu, empat pemain lainnya Jayus Hariono, Vikrian Akbar, Dave Mustaine, dan Ridwan Tawainella siap menyodok jika yang lain lengah.

Sepasang striker diprediksi bakal ditempati oleh Kushedya Hari Yudo dan Muhammad Rafli. Marinando Uropmabin, Titan Agung, dan Dedik Setiawan bakal mengintip peluang bermain reguler.