Timnas U-19 Kalah Telak dari Kroasia Namun Dinilai Bermain Lebih Baik

Uji coba Timnas U-19 di kroasia
Timnas U-19 Kalah telak dari Kroasia (C) PSSI

Timnas Indonesia U-19 kalah telak usai dibantai habis oleh Kroasia dalam International Friendly Tournament di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020) malam WIB

Garuda muda dihajar dengan 7 gol oleh Kroasia pada pertandingan tersebut.

Sebenarnya di awal pertandingan skuad garuda muda memulai pertandingan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan tendangan Irfan jauhari membentur mistar tim lawan pada menit 10

Saat laga mau berjalan setengah jam atau tepatnya di menit ke-26, tim besutan Shin Tae-yong kebobolan oleh Filip Zrilic. Selanjutnya giliran Arijan Brkovic yang merobek gawang Muhammad Adi Satryo.

Gol ketiga Kroasia tercipta pada menit ke-44 lewat kepala Marco Boras. Bek berusia 18 tahun itu menanduk bola muntah selepas tendangan sudut yang tak kuasa ditahan lini belakang Indonesia. skor 3-0 pun berakhir di babak pertama untuk Kroasia.

Indonesia makin babak belur di paruh kedua. Empat gol diciptakan oleh Kroasia lewat Antonio Marin (dua kali), Bruno Zdunic, dan Ivan Brnic. Indonesia cuma sempat memperkecil kekalahan 1-5 lewat Bagas Kaffa.

Ini menjadi kekalahan kedua untuk Indonesia selama uji coba di Eropa. Sebelumnya, Garuda Muda dikalahkan Bulgaria 3-0.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga sebelumnya (Bulgaria). Namun secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak,” kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” tambahnya.

Setelah melawan Kroasia, Indonesia akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September. Selanjutnya ada Qatar, Bosnia-Herzegovina, dan Dinamo Zagreb yang bakal dicoba.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.