Arema dan Klub Liga 1 2024-2025 Boleh Merekrut 8 Pemain Asing

- Advertisement -

Arema dan klub peserta Liga 1 2024-2025 lainnya boleh merekrut delapan pemain asing. Jumlah ini bertambah jika dibandingkan dengan regulasi kompetisi musim sebelumnya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi telah mengumumkan perubahan kuota pemain asing untuk musim depan ini. Skema 5+1 yang dipakai di Liga 1 2023-2024 tak akan dipakai lagi.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus mengatakan, penambahan kuota pemain asing ini merupakan bagian dari kebijakan operator untuk musim depan. Skema pemain asing yang dipakai di Liga 1 2024-2025 adalah 6+2.

Artinya, klub berhak mendaftarkan delapan pemain sekaligus dalam satu musim. Skemanya ada enam pemain asing dari negara non-Asia dan dua pemain asing dari Asia.

“Ketentuannya, yang bisa menjadi starter adalah 5+1. Pada Daftar Susunan Pemain (DSP), boleh 6+2 dimasukkan. Tapi, starter yang berada di lapangan, maksimal 5+1. Artinya pemain asing cadangan bisa masuk jika menggantikan pemain asing lainnya,” kata Ferry.

Harapan PT LIB Dengan Mengubah Kuota Pemain Asing di Liga 1 2024-2025

Ferry Paulus menyebut, PT LIB punya harapan terkait perubahan kuota pemain asing di Liga 1 2024-2025. Menurutnya, tujuan perubahan ini tentu demi kompetisi menjadi lebih baik lagi.

“Kami berharap dengan perubahan kuota pemain asing ini, kompetisi menjadi lebih berkualitas,” jelas mantan pengurus Persija Jakarta itu.

“Dengan begitu, akan berpengaruh pada kualitas pemain lokal kita dan akan bermanfaat bagi Timnas.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya