Arema Tak Punya Wakil di Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Asia 2023

- Advertisement -

Arema tak punya wakil di Timnas Indonesia yang tampil di Piala Asia 2023 setelah Arkhan Fikri harus meninggalkan skuad. Manajer Tim Arema, Wiebie Andriyas mencoba legawa merespons situasi ini.

Awalnya, Arkhan sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda di Turki sejak pertengahan Desember 2023. Namun, seiring berjalannya waktu, nama Arkhan tak ada dalam skuad list Indonesia yang diumumkan AFC.

Peluang gelandang berusia 19 tahun itu untuk masuk skuad Piala Asia 2023 sempat terbuka lagi mengingat pelatih Shin Tae-yong masih akan mengubah susunan 26 pemainnya. Namun, hingga Indonesia hendak menjalani laga pertama melawa Irak (15/1/2024), Arkhan tetap tak masuk daftar.

“Kalau kecewa, mungkin karena gak ada pemain Arema di Timnas Indonesia. Namun, sebenarnya hal itu adalah hal yang wajar,” kata Wiebie.

Tak Salahkan Pelatih Timnas Indonesia karena Arema Tak Punya Wakil di Piala Asia 2023

Wiebie Andriyas menambahkan, pihaknya tak mau menyalahkan siapapun terkait tak adanya wakil Arema di Timnas Indonesia yang tampil. Termasuk pelatih Shin Tae-yong yang memilih pemain untuk ajang Piala Asia 2023 ini.

Manajer asli Malang itu menyadari, tiap pelatih pasti punya selera masing-masing dalam menentukan pemain. Menurutnya, pasti ada banyak faktor yang dipertimbangkan sebelum menentukan komposisi pemain.

“Semua pemain sepak bola pasti pernah merasakan hal itu. Setiap pelatih tentu memiliki perspektif yang berbeda terkait kebutuhan tim,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya