Arkhan Fikri Dipulangkan Dari Timnas Indonesia, Batal Ikut Piala Asia 2023

- Advertisement -

Gelandang Arema, Arkhan Fikri dipulangkan dari Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong batal memboyongnya untuk ikut Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar, 12 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024.

Arkhan sempat tergabung bersama 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sejak akhir Desember 2023 lalu. Pemain berusia 19 tahun itu sempat tampil satu menit saja dalam laga uji coba saat Indonesia kalah telak 0-4 dari Libya di Turki, Selasa (2/1/2024).

Pemain asal Serdang Bedagai itu tak masuk 26 pemain Indonesia untuk Piala Asia 2023 yang sudah resmi diumumkan PSSI melalui laman resminya. Selain Arkhan, gelandang Borneo FC, Adam Alis juga bernasib sama.

Keputusan tersebut membuat Arkhan tak bisa mengikuti sisa dua laga uji coba Skuad Garuda yang diagendakan. Anak asuh Shin Tae-yong rencananya akan melawan Libya lagi di Turki, Jumat (7/1/2024) dan Iran di Qatar, Selasa (9/1/2024).

Arkhan Fikri Dipulangkan Dari Timnas Indonesia, Arema Tak Punya Wakil

Dengan dipulangkannya Arkhan Fikri, Arema tak lagi memiliki wakil di Skuad Timnas Indonesia. Pasalnya, pemilik jersey bernomor punggung 21 di Skuad Garuda itu merupakan satu-satunya pemain Arema yang dipanggil TC.

Sebelumnya, Arkhan sempat dipanggil Timnas Indonesia senior untuk ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski menjadi pemain termuda di skuad senior, mantan pemain PS Kwarta Deli itu sempat mendapatkan kesempatan melakoni debutnya.

Setelah ini, Arkhan masih punya kesempatan lagi di turnamen lainnya. Pasalnya, usianya yang masih 19 tahun masih bisa tampil di ajang U-20, U-23, atau senior.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya