Barisan Para Mantan Arema di Laga Persipura Jayapura vs Persita Tangerang

Mengenang Gol Perdana Raphael Maitimo untuk Arema
Raphael Maitimo (C) WEAREMANIA

Laga antara Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Liga 1 2021-2022 pekan 1 akan digelar, Sabtu (28/8/2021), pukul 19.00 WIB. Ternyata ada barisan para mantan Arema di kedua klub yang akan bertanding di Stadion Pakansari, Bogor tersebut.

Persipura musim ini lebih banyak mengandalkan para pemain muda asli Papua, selain masih mempertahankan sejumlah pemain senior seperti Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kabes. Pelatih Jacksen F Tiago juga memiliki aset pemain asing seperti Henrique Motta, Takuya Matsunaga, dan Yevghen Bokhasvili.

Sementara di kubu Persita, skuadnya masih didominasi sejumlah pemain yang dipertahankan dari musim lalu. Persita menambah kekuatan dengan mendatangkan pemain asing seperti Adam Mitter, Shin-young Bae, Flavio Beck, dan Alex Goncalves.

Inilah Barisan Para Mantan Arema di Laga Persipura Jayapura vs Persita Tangerang

Persipura Jayapura

Setidaknya ada dua pemain Persipura musim ini yang pernah membela Arema sebelumnya. Kedua pemain itu merupakan putra daerah Papua.

Keduanya adalah Israel Wamiau dan Ricky Kayame yang pernah berseragam Arema di musim yang berbeda. Kalau Wamiau bermain untuk skuad Singo Edan di Liga 1 2018, maka Kayame tampil di musim berikutnya, yakni Liga 1 2019.

Persita Tangerang

Tak disangka, cukup banyak juga pemain Persita musim ini yang pernah menjadi bagian dari Arema sebelum bergabung dengan Pendekar Cisadane. Setidaknya, ada tiga pemain dan satu asisten pelatih.

Nama-nama pemain yang pernah menjadi penggawa Singo Edan antara lain Raphael Maitimo (Indonesian Soccer Championship A 2016), Irsyad Maulana (Indonesia Super League 2013), dan Ahmad Nur Hardianto (Liga 1 2018 dan Liga 1 2019).

Sementara, di jajaran tim kepelatihan Persita juga ada eks asisten pelatih Arema, Francis Wewengkang. Pria yang akrab disapa Inal itu menjadi bagian dari staf pelatih Arema di ISL 2013 ketika pelatih kepalanya Rahmad Darmawan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.