Jadwal Liga 1 2021-2022 Pekan 1 Dirilis, Tak Ada Nama Arema

Jadwal Liga 1 2021-2022 pekan 1 sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (24/8/2021) siang. Namun, dari jadwal tersebut, cuma ada tiga pertandingan awal saja, dan tak ada nama Arema.

Laga Bali United vs Persik Kediri sebagai juara bertahan Liga 1 dan juara Liga 2 musim lalu menjadi laga pembuka kompetisi ini. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8/2021), pukul 19.00 WIB.

Lalu, partai kedua menghadirkan laga antara Persipura Jayapura vs Persita Tangerang, Sabtu (28/8/2021), pukul 19.00 WIB. Laga ini akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Selanjutnya, di laga ketiga ada pertemuan Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang. Laga tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (29/8/2021), pukul pukul 19.00 WIB.

Alasan Jadwal Liga 1 2021-2022 Pekan 1 Dirilis Cuma Tiga Laga Saja

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memberikan keterangan mengapa pihaknya cuma merilis jadwal untuk tiga pertandingan awal saja. Menurutnya, keputusan ini tak lepas dari campur tangan pemerintah RI.

Nantinya, tiga laga awal yang jadwalnya sudah dirilis itu akan menjadi laga percobaan. Pihak-pihak terkait yang mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi bakal menilai tiga laga tersebut.

“Pemerintah akan memberikan ‘assessment’ (penilaian) pada tiga pertandingan awal itu. Protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat dan aplikasi PeduliLindungi disiapkan di semua akomodasi dan ‘venue’ pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya,” kata Sudjarno dalam keterangan persnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.