Bhayangkara FC Ditahan Imbang Arema, Paul Munster Kritik Wasit

Bhayangkara FC ditahan imbang Arema dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (12/9/2021) sore. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster melayangkan kritikannya untuk wasit Thoriq Alkatiri yang memimpin laga.

Munster sejatinya senang ketika Bhayangkara FC bisa unggul lebih dulu di menit 64 lewat gol tandukan kepala Ezechiel N’douassel. Selang beberapa menit, penyerang asal Chad itu sempat membuat gol kedua yang dianulir wasit Thoriq karena si pemain dianggap lebih dulu terjebak dalam perangkap offside.

Pada menit 71, Arema menciptakan gol balasan lewat sontekan Dendi Santoso memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC. Gol itu yang kemudian memantik reaksi keras Munster di tepi lapangan.

“Kami bermain sangat bagus sejak awal pertandingan, kami juga mencetak gol lebih dulu, lalu kebobolan. Tapi yang membuat saya kecewa adalah kinerja wasit. Untuk gol kami yang dianulir karena dianggap offside okelah. Begitu pula kartu merah untuk TM Ichsan, kami menerima. Tapi gol Arema itu juga offside, kenapa lantas disahkan?” kata Munster.

Bhayangkara FC Ditahan Imbang Arema, Merasa Kehilangan Poin

Paul Munster kecewa karena merasa seharusnya Bhayangkara FC bisa membawa pulang tiga poin dari laga melawan Arema ini. Namun, pelatih asal Irlandia itu menyayangkan mereka harus puas dengan satu poin gara-gara kepemimmpinan wasit.

Munster menilai gampeplan yang dibuatnya berjalan lancar mulai awal pertandingan. Hanya saja, gol Arema yang dianggapnya offside tapi disahkan wasit Thoriq itulah yang dinilainya menghancurkan kemenangan Bhayangkara FC.

“Anak-anak bermain bagus, dan kami layak mendapatkan tiga poin. Tapi, karena keputuan wasit pertandingan berakhir imbang 1-1. Ini yang membuat muncul pertanyaan, siapa yang bisa bertanya pada offisial (wasit)? Karena selama dua tahun terakhir tidak ada peningkatan yang signifikan tentang kinerja mereka,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.