Indonesia Calon Tunggal Tuan Rumah Piala Dunia U-20 dari ASEAN

Stadion SUGBK Jakarta (Foto: Inasgog)
Stadion SUGBK Jakarta (Foto: Inasgog)

Indonesia akan menjadi wakil Asia Tenggara untuk bersaing dengan lima negara lain memperebutkan tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Indonesia saat ini memang bisa dikatakan calon tunggal dari ASEAN setelah Myanmar dan Thailand memutuskan mundur. Indonesia akan bersaing dengan tiga negara Asia Barat untuk tuan rumah bersama yaitu Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Kemudian juga bersaing dengan tuan rumah tunggal dari negara Amerika Selatan Peru dan Brasil.

Pada rapat Dewan AFF yang digelar di Pattaya, Thailand. Dikatakan jika Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara. Tentu hal ini disambut baik oleh Rathu Tisha, Sekjen PSSI yang juga hadir pada pertemuan tersebut.

“Kami sangat senang menjadi satu-satunya wakil dari AFF. Karena kami kemudian mendapatkan dukungan penuh dari mereka,” tegas Ratu Tisha dikutip dari laman AFF.

Di sisi lain, Presiden AFF, Mayor Jendera Khiev Sameth menegaskan dukungan AFF kepada Indonesia.

“Kami menyambut perkembangan terbaru ini dan saya ingin menegaskan kembali dukungan kami untuk Indonesia dalam upaya mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,”

Sementara itu, sebagai tuan rumah Indonesia sudah menunjuk delapan Stadion. Yaitu Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Wibawa Mukti (Cikarang), Mandala Krida (Yogyakarta), Patriot (Bekasi), dan Jalak Harupat (Bandung), Stadion GBT (Surabaya), dan Stadion Jakabaring (Palembang).