Marc Klok Ternyata Belum Resmi Jadi WNI

Marc Klok Belum Resmi Jadi WNI

Pemain Persija Jakarta Marc Anthony Klok selangkah lagi bakal resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Proses perpindahan status kewarganegaraan yang dilakukan Marc Klok sudah disetujui Pemerintah Republik Indonesia (RI).

Marc Klok yang telah memproses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) bersama dengan tiga atlet basket lainnya telah mendapat persetujuan dari Komisi III DPR RI. Tiga pemain basket yakni di antaranya, Brandon Van Dorn Jawato, Kimberly Pierre Louis, Lester Prosper.

Pada Senin (5/10/2020) kemarin, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi dan Marc Klok berada di kantor PSSI, Jakarta untuk menjalani virtual rapat kerja pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia.

Rapat bersama Komisi III DPR bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkunham), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dan ketiga lembaga negara tersebut telah menyetujui Klok menjadi WNI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI menyambut baik Marc Klok yang selangkah lagi sah menjadi WNI.

Apalagi yang bersangkutan nantinya dapat bergabung dengan timnas Indonesia.

Dikatakan oleh Sekertaris Menpora (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, meski telah mendapat persetujuan, Klok tak bisa langsung menjadi WNI karena masih ada beberapa proses yang harus dilaluinya.

“Belum resmi. Masih harus proses dengan Komisi X juga. Untuk sumpah WNI juga belum dilakukan, jadi masih proses,” kata Gatot S Dewa Broto kepada seperti dikutip dari BolaSport.com.

Hari ini Gatot S Dewa Broto mengunggah momen tes naturalisasi Marc Klok selama Rapat Kerja dengan Komisi III pagi (06/10/20) tadi.

Dalam unggahan Gatot S  Dewa Broto, Marc Klok diminta  membacakan kelima sila Pancasila dan berhasil melafalkan dengan baik dan lancar

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.