Persela Sudah Punya Cara Bongkar Pertahanan Kuat Arema

Prediksi Lini Belakang Arema di Liga 1 2021, Siapa Pendamping Stopper Asing?
Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Persela Lamongan sudah punya cara bongkar pertahanan kuat Arema dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 6, Minggu (3/10/2021), pukul 18.15 WIB. Hal itu disampaikan oleh sang pelatih, Iwan Setiawan.

Menurutnya, Arema adalah salah satu tim dengan pertahanan terbaik di kompetisi musim ini. Sudah terbukti, dalam lima laga, gawang mereka baru kebobolan empat gol dan mencatatkan dua kali cleansheet beruntun melawan PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

Iwan menilai, kekuatan lini belakang Arema ada pada kuartet pemain yang dihuni Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, dan Johan Farizi. Beruntung bagi Persela, bahwa nama terakhir bakal absen lantaran gabung Timnas Indonesia.

“Arema punya kuartet lini belakang yang kuat, salah satu tim dengan lini pertahanan terbaik saat ini, dengan materi pemain bagus. Tapi, kami sudah punya cara bagaimana bisa membongkarnya,” ujar Iwan.

Butuh Kreativitas untuk Membongkar Pertahanan Kuat Arema

Meski kuat, Iwan Setiawan mengamini jika lini pertahanan Arema bukannya tidak bisa dibongkar. Menurutnya butuh kreativitas untuk membongkarnya.

Soal kreativitas ini selalu ditekankan pada para penggawa Persela untuk menghadapi tim-tim dengan pertahanan bagus, seperti Arema. Menurut eks pelatih Persija Jakarta itu bakal banyak mengandalkan pemain-pemain mudanya untuk hal ini.

“Saya setuju untuk membongkar pertahanan Arema yang solid ini dibutuhkan kreativitas. Itu yang saya tekankan pada anak-anak muda Perslea saat menghadapi tim dengan pertahanan terbaik dengan compact defense. Mudah-mudahan kami bisa kerja maksimal, sehingga sukses dalam pertandingan besok,” imbuhnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.