Persipura Jayapura Ditaklukkan Arema, Jacksen Tiago Akui Tak Maksimal

Arema kalahkan Persipura (c) MEDIA OFFICER AREMA FC

Persipura Jayapura ditaklukkan Arema 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 5, Rabu (29/9/2021) sore. Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengakui tak maksimal di laga ini.

Gawang Persipura sudah jebol lebih dulu sejak awal babak pertama, tepatnya di menit 6. Penyerang asing Arema, Carlos Fortes mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura saat situasi tendangan bebas Johan Farizi.PePersipura kiilantanrsipura

Menurutnya, Persipura terlambat panas di laga ini, karena mengawali dengan tempo yang sangat lambat. Kesempatan itulah yang kemudian dimanfaatkan Arema untuk mencetak gol.

“Kita mengawali pertandingan dengan tempo yang sangat lamban, lamban sekali, dan banyak kekurangan yang ada dalam cara kita bermain. Agresivitas kita juga tidak maksimal, dan banyak melakukan kesalahan,” ujar Jacksen.

Sudah Berusaha Melakukan Sesuatu Sebelum Persipura Jayapura Ditaklukkan Arema

Meski kurang maksimal, Jacksen Tiago menolak jika disebut berdiam diri ketika melihat Persipura Jayapura tampil tak maksimal di babak pertama. Momen jeda turun minum dimanfaatkannya dengan baik untuk melakukan shock terapi terhadap pemainnya di ruang ganti.

Di babak kedua, pelatih asal Brasil itu juga sudah melakukan upaya mengubah permainan timnya. Salah satunya dengan memasukkan pemain-pemain baru dari bench.

“Baru setelah ada shock terapi di ruang ganti, kita tampil lebih fight dengan spirit tambahan di babak kedua. Pemain menunjukkan karakter kami, dan berjuang lebih. Kita pasti kecewa, karena kita punya harapan dapat hasil lebih baik dari ini,” imbuh eks pelatih Barito Putera itu.

Sebenarnya Bukan Pertandingan Sulit

Jika pelatih Arema, Eduardo Almeida menyebut ini pertandingan yang sulit, tidak bagi Jacksen Tiago. Menurutnya, ini bukanlah pertandingan yang sulit andai Persipura Jayapura bisa memaksimalkan kelebihannya di bola bawah.

“Kalau lihat pertandingan ini, sebenarnya tidak sulit, cuma kita tidak maskimal dalam melakukan banyak hal. Tapi, saya pikir ini hasil yang maksimal yang bisa kita dapatkan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.