Sarasehan PSSI di Surabaya Putuskan Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan Punya Nama Baru

- Advertisement -

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan bakal punya nama baru. Hal itu merupakan salah satu keputusan yang diambil dalam Sarasehan yang digelar PSSI di Surabaya, Sabtu (4/3/2023).

Sarasehan itu diikuti oleh perwakilan manajemen klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Umum dan para Exco juga hadir.

Dalam sarasehan tersebut, setidaknya ada lima keputusan yang disepakati bersama. Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha menambahkan, untuk Liga 1 musim depan bakal berganti nama menjadi Liga Indonesia, sedangkan Liga 2 menjadi Liga Nusantara.

“Semuanya, apakah itu Liga 1 dan Liga 2 akan memperebutkan trofi Piala Presiden. Jadwal kapan Liga 1 dan 2 mulai juga sudah kita tetapkan,” kata Tisha.

Inilah Hasil Sarasehan PSSI di Surabaya

  1. Kalender kompetisi antara Liga 1 dan Liga 2 akan seminimal mungkin beririsan satu sama lain. Hal ini guna meningkatkan nilai komersial dan keolahragaan bagi Liga 2, agar kualitasnya naik secara signifikan. Liga 2 akan memiliki slot tersendiri yang tidak beririsan dengan Liga 1, sehingga fans dan suporter Liga 2 bisa menikmati sepakbola dengan lebih meriah.
  2. Proteksi ekosistem bisnis Liga 1 dan Liga 2 yang akan dibangun dengan kepastian jadwal dan perizinan secara terpusat.
  3. Regulasi dan format kompetisi yang ditentukan dengan lebih menarik, dengan adanya sistem play-off.
  4. Klub Liga 1 dan klub Liga 2 sepakat untuk menatap ke depan mempersiapkan tim untuk musim 2023-2024, dan di sela waktu khusus untuk Liga 2 akan dibuat mini turnamen untuk mempersiapkan tim.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya