Wiljan Pluim Ingin Menjebol Gawang Arema Lagi

Wiljan Pluim (C) Goal.com

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim ingin menjebol gawang Arema lagi di lanjutan Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9/2021), pukul 18.15 WIB. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu sudah pernah dua kali mencatatkan diri sebagai pencetak gol di laga melawan Arema.

Gol pertama dibuatnya di hadapan publik Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada ajang Liga 1 2017 (30/8/2017). Gol di menit 6 itu menjadi pembuka keunggulan PSM sebelum akhirnya Arema memaksakan hasil imbang 3-3.

Sementara, gol kedua Pluim dicetaknya di laga terakhir PSM melawan Arema, yakni di Liga 1 2019 (16/10/2019). Kala itu, gol yang dilesakkan di menit 72 itu mewarnai pesta kemenangan telak PSM atas skuad Singo Edan dengan skor 6-2 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

“Tentu saja saya masih ingat dua gol yang saya buat ke gawang Arema itu, dan senang rasanya jika bisa melakukannya lagi. Yang pasti saya sudah siap untuk laga lawan Arema,” kata Pluim.

Wiljan Pluim Ingin PSM Makassar Menang

Wiljan Pluim menyebut, ada hal yang lebih penting daripada sekadar mencetak gol ke gawang Arema di laga nanti. Baginya, kemenangan PSM adalah sesuatu yang lebih membahagiakannya.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim di semua ajang, Arema baru menang 10 kali, sedangkan PSM mampu menang 11 kali, dan delapan laga lainnya berakhir imbang. Tentu saja, Pluim ingin menambah rekor kemenangan atas Arema.

“Menurut saya, siapa pun yang mencetak gol nanti, yang lebih penting adalah kemenangan tim. Saya yakin tim kami akan berusaha untuk itu,” imbuhnya.

Tak Sabar untuk Laga Perdana

Wiljan Pluim mengaku sudah tak sabar menantikan laga perdananya di Liga 1 2021-2022. Apalagi PSM Makassar yang dibelanya akan menghadapi Arema, salah satu tim besar di Indonesia.

“Sudah lebih dari satu tahun tidak ada pertandingan, jadi tim-tim pasti berbeda sekarang. Satu yang pasti, kami akan memberikan yang terbaik, kami tim yang kuat, dan akan memberikan segalanya untuk mendapatkan kemenangan,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 80 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.