24c Juan Manuel Rodriguez Rubio

    0
    #24c
    NamaJuan Manuel Rodriguez Rubio
    KebangsaanChili
    PosisiDefender
    Past TeamsArema
    Ulang Tahun19 Oktober 1968
    Umur51

    Juan Manuel Rodriguez Rubio merupakan stopper yang didatangkan Arema di musim 1996-1997 dari Persma Manado. Pemain asing asal Chile itu memperkuat Arema hingga musim 1999-2000, meski sempat hengkang di awal musim 1998-1999 ke Gombak United, Liga 3 Singapura.

    Di musim pertamanya Rubio datang ke Malang, bersama dua pemain Latin lainnya, yakni Nelson Leon Sanches (striker) dan Julio Cesar Moreno (gelandang). Ketiganya menjadi trio Latin pertama yang dimiliki Arema. Sayang, dua rekannya hanya bertahan semusim di Malang.

    Kehadiran pemilik jersey nomor 24 itu tak hanya membawa pengaruh positif kepada tim, namun juga kepada suporter Arema, Aremania. Salah satunya dengan mengajarkan lagu Vamos Leones yang biasa dinyanyikan suporter di Chile kepada Aremania yang saat ini dikenal dengan sebutan lagu Ayo, ayo Arema, sore ini kita harus menang. Lagu tersebut mudah diterima Aremania, bahkan lantas menyebar ke seantero Nusantara, dengan digubah liriknya (mengganti kata Arema menjadi klub masing-masing) oleh suporter sepak bola tanah air. Bahkan tak jarang, kala timnas Indonesia bertanding pun, lirik Arema diganti dengan kata Garuda saat menyanyikan lagu tersebut.