Penalti Sansan Batalkan Kemenangan Arema atas TNI

    0
    Penalti Sansan Batalkan Kemenangan Arema atas TNI
    1 - 1
    Waktu Selesai

    Detail

    TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
    14 Oktober 201718:30Liga 1201790'4363

    Perangkat Pertandingan

    WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
    Mochammad AdungSaid SaniaSuadi YunusSuprapto

    Review

    Arema harus puas bermain imbang 1-1 melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 pekan ke-29.

    Seperti yang diprediksi oleh banyak awak media, PS TNI yang dipegang oleh Rudi Eka Priyambada akan memainkan sepakbola efektif bertahan dengan membuang banyak waktu. Hal ini sudah tercermin saat Rudi menangani Celebest FC yang saat ke Malang mampu menahan Persekam Metro FC dengan skor 0-0.

    Arema sebenarnya mampu unggul lebih dulu lewat gol dari Este Vizcarra di menit ke-63, namun PS TNI mampu membalas melalui penalti Sansan Fauzi. Di sisa babak Arema menciptakan sejumlah peluang emas namun gagal menjadi gol.

    Yang Kami Lihat

    Ada 4363 penonton yang hadir di Stadion, namun untuk pertama kalinya PS TNI tidak dihadiri suporter dari unsur TNI karena terkait dengan hukuman yang dilimpahkan oleh PT LIB akibat kerusuhan di Liga 2 ketika Persita melawan PSMS Medan.

    Sementara di lapangan secara jelas, beberapa kali terlihat dan terdengar intruksi dari bek PS TNI kepada Teguh Amirudin untuk menjatuhkan diri dan berlama-lama dengan bola.

    Yang Kami Dengar

    “Kita main di kandang lawan pakai strategi khusus. Jika sebelumnya memang sering menyerang, tapi sekarang lebih taktikal,” ungkap Rudi Eka usai pertandingan.

    Yang Menarik

    1. Gol penalti dari Sansan Fauzi adalah gol penalti kelima yang diterima Arema musim ini. Sebelumnya Arema kebobolan penalti melalui Beto Goncalves (Sriwijaya FC), Silvio Comvalius dua kali (Bali United). Sementara satu penalti yang didapatkan oleh Persija yang dieksekusi oleh Bambang Pamungkas gagal menjebol gawang Arema.
    2. Laga ini adalah hasil imbang kedua yang dialami Arema dan PS TNI musim ini. Sebelumnya saat laga di Bogor, Arema bermain 0-0.

    Hari Baik Untuk

    Rudi Eka Priyambada, senyum menyeringai usai timnya berhasil menahan Arema. Untuk dua kali musim ini Rudi mampu mereguk dua poin di Malang. Satu poin sebelumnya terjadi saat Celebest menahan imbang 0-0 Metro FC.

    Hari Buruk Untuk

    Utam Rusdiana, dia menjalani debut dan langsung kebobolan melalui penalti. Meskipun demikian, pujian hadir dari Joko Susilo usai pertandingan dan menganggap Utam sudah bermain baik.

    Pertemuan Sebelumnya