Tira Hempaskan Arema di Gajayana

    0
    Tira Hempaskan Arema di Gajayana
    1 - 2
    Waktu Selesai

    Detail

    TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
    29 Juni 201918:30Liga 1201990'16670

    Perangkat Pertandingan

    WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
    Fariq HitabbaM ZainuriJursadatNendi Rohaendi

    Review

    Arema FC menanggung malu di kandang sendiri. Mereka dikalahkan PS Tira dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Gajayana.

    PENCETAK GOL

    Makan Konate 78′ ; Osas Saha 26′, Parfait Louis 93′

    SUSUNAN PEMAIN

    Arema: Kurniawan Kartika Ajie; Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Makan Konate, Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Riky Kayame.
    Cadangan: Sandi Firmansyah; Hanif Sjahbandi, Ricky Ohorella, Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko, Sylvano Comvalius, Rivaldi Bawuo.

    Pelatih: Milomir Seslija

    TR-Kabo: Angga Saputra; Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Andy Setyo Nugroho,Rifad Marasabessy, Wawan Febriyanto, Manahati Lestusen, Ciro Henrique Alves, Louis Parfait, Osas Saha.
    Cadangan: Teguh Amiruddin; Vava Mario Yagalo, Herwin Tri Saputra, Guntur Triaji, Roni Sugeng, Munadi, Rezky Ikhwan, Loris Arnaud.

    Pelatih: Rahmad Darmawan

    YANG MENARIK

    1. Hasil ini adalah kekalahan pertama Arema musim ini sekaligus memutuskan rekor belum pernah kalah Arema di kandang sendiri selama 713 hari.
    2. Makan Konate membuka keran golnya di Liga 1 2019.
    3. Makan Konate mencetak gol keduanya melawan PS Tira sepanjang sejarah pertemuan.
    4. Osas Saha kini sudah mencetak enam gol saat bertemu dengan Arema, gol dia buat ketika melawan Arema saat membela PSMS (22/1/12 dan 26/5/12), Semen Padang dua gol (21/5/14), dan PSGC (9/9/15).

    YANG KAMI LIHAT

    1. Sebagian kecil Aremania turun ke lapangan usai pertandingan. Mereka juga menunggu kepulangan tim di depan pintu VIP sekaligus memberikan semangat kepada para pemain.
    2. Kurniawan Kartika Aji tidak mengenakan kuncir rambut, beberapa awak media berkelakar jika keberuntungan dia akan hilang malam ini.
    3. Jumlah penonton hari ini adalah 16.670

    YANG KAMI DENGAR

    Milomir Seslija

    “Sepakbola terkadang menjadi permainan yang jahat, arema sejak pertama bermain terbuka. PS Tira melakukan counter attack dan mencetak gol. Mereka bagus bertahan terutama di babak pertama. Di babak kedua mereka tidak menciptakan peluang, tetapi di menit akhir kami kebobolan dari tembakan jarak jauh. Hari ini bukan harinya Arema, terkadang yang menguasai permainan belum tentu menang,”

    Rahmad Darmawan

    “Kami dinaungi keberuntungan kembali, namun kinerja pemain juga patut kami apresiasi karena mereka sangat fokus dan bekerja keras hingga awal babak pertama,”

    HARI BAIK UNTUK

    Osas Saha, dia sukses mengacaukan pertahanan Arema dengan serangan-serangan cepat yang dia lakukan. Satu gol berhasil dibuat di laga ini.

    HARI BURUK UNTUK

    Kurniawan Kartika Aji, penempatan posisi yang salah membuat tembakan Parfait Louis yang sebenarnya tidak berbahaya meluncur begitu saja ke gawang Arema.