Gol Perdana Irsyad Maulana Untuk Arema Saat Belum Genap Berusia 20 Tahun

- Advertisement -

Gol perdana Irsyad Maulana terjadi di laga melawan Persisam Putra Samarinda (1/8/2013). Saat itu, wonderkid Arema tersebut masih belum genap berusia 20 tahun.

Momen gol pertamanya untuk Arema itu dilakoni Irsyad di debutnya sebagai starter di ajang Indonesia Super League (ISL) 2013. Usia penyerang sayap itu masih 19 tahun lebih 10 bulan 4 hari ketika menjebol gawang Persisam.

Saat itu, Arema datang sebagai tim tamu dengan misi meraih tiga poin di Stadion Segiri Samarinda. Maklum, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan tengah mengejar posisi Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara.

Tak sia-sia penampilan gigih para penggawa Arema, yang menghasilkan kemenangan tandang 3-2. Gol Irsyad sendiri menjadi gol pembuka kemenangan Arema di laga tersebut.

Gol Perdana Irsyad Maulana Merobek Jala Gawang Toldo

Irsyad Maulana mencetak gol cepat ke gawang Persisam yang dijaga Toldo saat babak pertama masih berjalan tiga menit. Tentu saja yang dimaksud di sini bukanlah Francisco Toldo, kiper legendaris asal Italia, melainkan Fauzi Toldo.

Setelah Irsyad menjebol gawang Toldo, Persisam sempat membalas lewat gol Ferdinan Sinaga di menit 40. Gol itu memaksakan hasil imbang 1-1 mengakhiri 45 menit pertama.

Namun, pada babak kedua, Arema memperlebar keunggulan lewat brace Cristian Gonzales di menit 48 dan 68. Meski Lancine Kone membobol gawang Arema di menit 77, kemenangan 3-2 untuk Arema tetap bertahan sampai akhir laga.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya