Datangi Seleksi Akademi Arema, Ciko Berikan Tips Masuk Tim Senior

Datangi Seleksi Akademi Arema, Ciko Berikan Tips Masuk Tim Senior
Andryas Francisco (C) DANI KRISTIAN

Pemain Arema mendatangi seleksi Akademi Arema angkatan 2004-2009 di Lapangan Institut Teknologi Nasional (ITN) Kampus 2 Tasikmadu, Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (30/8/2020) pagi. Dalam kesempatan itu, kiper muda Arema, Andryas Francisco alias Ciko berikan tips masuk ke tim senior.

Ciko datang bersama gelandang Arema, Hanif Sjahbandi, dan kiper Arema U-20, Muhammad Tegar. Mereka memantau bakat-bakat muda yang sedang menjalani seleksi yang diawasi langsung oleh para pelatih Akademi Arema.

Menurut kiper yang masuk Akademi Arema pada tahun 2014 itu, para pemain yang mengikuti seleksi bagus-bagus, dan punya potensi menjadi pesepak bola profesional kelak. Ciko juga mengamati sejumlah peserta seleksi yang berposisi sebagai penjaga gawang.

“Saya lihat semua punya potensi, kiper-kipernya mayoritas posturnya bagus, tinggi-tinggi. Di usia 14 tahun punya postur hampir setinggi leher saya kan ideal. Saya pikir tinggal dipoles saja,” kata Ciko kepada WEAREMANIA.

Berawal dari Seleksi Akademi Arema Bisa ke Tim Senior

Ciko menegaskan, masuk Akademi Arema merupakan salah satu jalan pesepak bola muda menuju tim senior Arema. Pemain asli Mojokerto itu bisa bicara demikian, karena sudah membuktikannya sendiri.

Dengan status pemain magang, Ciko menjadi kiper keempat di tim senior Arema di Liga 1 2017, ketika Kurnia Meiga harus pensiun dini gara-gara penyakit misteriusnya. Sebelumnya, Ciko juga sempat menjadi kiper Arema U-16 dan Arema U-18.

“Mereka punya bakat, tinggal bagaimana mengasah bakat tersebut. Semua tergantung dari anaknya sendiri, harus bersemangat, kerja keras dalam latihan. Jika diberi kesempatan bermain di level junior harus dimanfaatkan dengan bermain baik, agar dilirik tim senior suatu saat,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.