Diam-diam, 2 Tim Akademi Arema Pimpin Klasemen Sementara Youth Elite League 2024

- Advertisement -

Diam-diam, dua tim Akademi Arema pimpin klasemen sementara Youth Elite League 2024. Kompetisi ini diinisiari Deltras Football Academy dan diikuti delapan Sekolah Sepak Bola yang ada di Jawa Timur.

Digelar sejak Februari 2024 hingga Juli 2024, tiap tim peserta menurunkan tiga tim. Akademi Arema mengirim tim Arema U-14, Arema U-16, dan Arema U-18.

Selain Akademi Arema dan Deltras, ada enam SSB lainnya yang berpartisipasi. Ada Golden Soccer Academy, Persela Football Academy, Football Class Kediri, Bangkalan Soccer Academy, dan Young Star Football Academy.

Menariknya, kompetisi usia muda ini tak mengenal istilah imbang. Ketika laga normal berakhir dengan skor imbang, maka langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Tim yang menang di waktu normal berhak atas tiga poin, sedangkan yang menang dalam adu penalti hanya dua poin. Tim yang kalah adu penalti mendapatkan satu poin, dan nol poin untuk tim yang kalah di waktu normal.

Akademi Arema Pimpin Klasemen Sementara Youth Elite League 2024 U-14 dan U-16

Tim Arema U-14 dan Arema U-16 memimpin klasemen sementara Youth Elite League 2024. Arema U-14 di kelompok umur U-14, dan Arema U-16 di kelompok umur U-16.

Arema U-14 memimpin klasemen U-14 dengan 14 poin. Mereka menang empat kali di waktu normal, satu kali menang adu penalti, dan hanya sekali kalah di waktu normal.

Sementara, Arema U-16 memuncaki klasemen U-16 dengan 16 poin. Total lima kemenangan di waktu normal dan satu poin dari kekalahan adu penalti mereka bukukan dalam enam laga.

Beda Cerita Dengan Arema U-18

Berbeda cerita dengan Arema U-14 dan Arema U-16 yang berjaya sementara, Arema U-18 justru sedang terpuruk. Mereka tengah menjadi juru kunci di klasemen U-18.

Mirisnya, hingga enam laga berjalan, Arema U-18 belum mendapatkan satu poin pun. Mereka belum pernah meraih satu kemenangan pun, karena kalah enam kali di waktu normal.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya