Pelatih Arema U-20 Noordin Bastian Meninggal Dunia

Pelatih Arema U-20 Noordin Bastian Meninggal Dunia
Noordin Bastian meninggal dunia (C) WEAREMANIA

Salah seorang pelatih Akademi Arema, Noordin Bastian meninggal dunia, Rabu (1/4/2020) pagi. Terakhir, pelatih asli Malang itu menangani Arema U-20.

Kabar tersebut diterima WEAREMANIA melalui grup WhatsApp awak media Malang yang biasa meliput Arema pagi tadi. Media Officer Arema, Sudarmaji, yang juga tergabung dalam grup tersebut pun membenarkannya.

Menurutnya, pagi-pagi Bastian dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah, Kasin, Klojen, Kota Malang dari rumahnya. Setelah dikonfirmasi, ternyata Bastian mengalami serangan jantung.

“Kami turut berduka cita atas wafatnya Coach Bastian. Beliau ini pelatih yang luar biasa loyalnya kepada Arema, terutama dalam mendidik anak-anak muda yang tergabung di Akademi Arema,” ungkap Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Noordin Bastian Pelatih Loyal Akademi Arema

Sudarmaji menegaskan, Noordin Bastian sudah bertahun-tahun mengabdikan dirinya melatih siswa-siswa Akademi Arema. Menurutnya, pelatih kelahiran 21 Oktober 1977 tersebut merupakan pelatih yang loyal kepada Arema.

Musim 2019 lalu, Bastian masih menangani tim Arema U-16 di Elite Pro Academy 2019 pada putaran pertama. Ketika putaran kedua, posisinya digeser dan digantikan oleh Alief Syafrizal Muhammadin.

“Coach Bastian ini orang yang loyal kepada Arema. Jangan sampai terdengar olehnya ada orang yang menyinggung atau mengkritik Akademi Arema secara berlebihan, beliau akan menjaga dan membela dengan loyal,” imbuhnya.

Noordin Bastian Meninggal di Usia 43 Tahun

Noordin Bastian menutup usia di usia 43 tahun. Sudarmaji menambahkan, usai disemayamkan di rumah duka di Kebalen Wetan Gang 6, Kotalama, Kedungkandang, Kota Malang, jenazah akan dikebumikan di Pemakaman Umum Kutobedah, Rabu (1/4/2020) siang.

“Semoga segala amal ibadah Coach Bastian diterima di sisi-Nya, dan khusnul khotimah,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.