5 Pesan Penting Ali Rifki untuk Para Pemain Anyar Arema

Ada pesan penting Ali Rifki sebagai Manager Tim untuk para pemain anyar Arema. Setidaknya ada lima pesan yang disampaikannya saat membuka sesi latihan perdana Arema di Lapangan Universitas Brawijaya, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (10/5/2022) pagi.

Pertama, menurutnya para pemain baru Arema ada baiknya mengenal sosoknya sebagai manager tim, meski baru semusim. Mereka diminta menanyakan segala sesuatunya pada para pemain lama yang sudah mengenal sosoknya.

Kedua, yang selalu ditekannya, di Arema itu mereka satu kesatuan keluarga. Bagi pemain anyar sebaiknya menghilangkan adanya istilah senior-junior.

“Kalau di lapangan tidak ada senior-junior, yang ada tim, satu kesatuan, keluarga. Yang lebih muda bisa menegur yang tua tanpa ada batasan di lapangan. Kalau di luar lapangan, kesopanan, dan kesantunan tetap harus dijaga sebagai sesama anggota keluarga,” kata Ali.

Pesan Ali Rifki Lainnya untuk Para Pemain Anyar Arema

Lebih lanjut, Ali Rifki menambahkan, penting bagi pemain anyar Arema untuk tidak menyimpan dendam dan kebencian dalam tim. Kalau ada masalah, menururnya harus segera diselesaikan.

Jika ada ketidakcocokan di sesi latihan harus selesai hari itu juga. Jangan ada perasaan yang menggantung, karena itu bisa merusak keharmonisan dan kekeluargaan tim.

“Kedisiplinan juga harus dijaga, jangan ada yang terlambat latihan atau technical meeting. Jamnya harus sesuai. Soal seragam juga, sesuai yang diatur dalam jadwal,” imbuhnya.

Jangan Ada yang Sok Hebat

Terakhir, Ali Rifki mewanti-wanti pemain anyar Arema jangan sampai ada yang sok hebat. Sebab, di Arema musim ini tak ada istilah pemain bintang, sehingga status semua pemain sama.

“Bagi yang baru, harus banyak belajar. Bukan berarti di klub lama sudah hebat, lalu di sini merasa sok hebat. Kita tetap semua belajar, dengan jargon TSN, Tenang, Smart, dan Ngeyel. Main tenang, tidak boleh emosian, cerdik membaca permainan lawan, kapan saatnya bagi bola, lalu ngeyel dengan jiwa Malangan,” tandasnya.

Sesi latihan perdana Arema belum dipimpin langsung oleh pelatih Eduardo Almeida. BACA: Selain Eduardo Almeida, inilah daftar penggawa Arema yang absen dalam sesi latihan perdana Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.