7 Pemain Absen dalam Sesi Latihan Perdana Arema

Pelatih kepala, Eduardo Almeida dan pelatih kiper, Felipe Americo absen dalam sesi latihan Perdana Arema, Selasa (10/5/2022) pagi. Dalam latihan yang digelar di Lapangan Universitas Brawijaya, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang itu juga tak hadir tujuh penggawa Singo Edan.

Sebelumnya, trio asing, Adilson Maringa, Sergio Silva, dan Renshi Yamaguchi, dipastikan belum bisa gabung latihan. Selain mereka ada empat pemain lokal, yaitu Bagas Adi, Syaeful Anwar, Seiya da Costa, dan Irsyad Maulana.

Presiden Klub Arema, Gilang Pramana memastikan ketidakhadiran pemain-pemain itu sudah atas seizin manajemen Arema. Mereka punya alasan mengapa belum bisa hadir di Malang tepat waktu.

“Pemain yang absen hari ini sudah izin. Kebanyakan dari mereka izin karena kesulitan mendapatkan tiket penerbangan ke Malang. Kami maklumi karena masih masa Lebaran, jadi masih ada toleransi,” kata Gilang usai sesi latihan.

Latihan Perdana Arema Menyenangkan

Gilang Pramana menyebut sesi latihan pertama yang dijalani Arema di musim baru ini menyenangkan. Hal itu terpancar dari raut wajah para penggawa Singo Edan yang dilihatnya.

Meski ada beberapa pemain yang absen, baginya tak masalah. Seiring berjalannya waktu, ketika tim lebih lengkap, persiapan untuk Liga 1 2022-2023, terutama program latihan, bisa digelar lebih maksimal.

“Latihan perdana hari ini alhamdulillah happy. Kebanyakan pemain sudah bisa berkumpul, ada beberapa pemain saja yang belum bisa hadir. Latihan perdana berlangsung dengan baik dan diwarnai antusiasme para pemain,” imbuhnya.

Lanjutkan Rutinitas Latihan

Gilang Pramana menambahkan, program latihan akan terus dijalankan, meskipun pelatih kepala Eduardo Almeida belum tiba di Malang. Meski dipimpin para asisten pelatih, tapi program latihan Arema tetap disusun oleh pelatih asal Portugal tersebut.

“Setelah ini, tim kami akan terus menggelar sesi latihan setiap hari, selang-seling di Lapangan UB dan Stadion Gajayana. Kami akan terus berlatih, termasuk ada latihan gym di sore hari,” pungkasnya.

Sesi latihan Arema hari ini belum bisa dihadiri oleh seluruh pemain Arema yang sudah dikontrak. BACA: Inilah daftar pemain yang sudah gabung sesi latihan perdana skuad Arema pagi tadi.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.