Debut Vikrian Akbar Bersama Arema

Debut Vikrian Akbar Bersama Arema
Vikrian Akbar (C) DANI KRISTIAN

Debut Vikrian Akbar bersama Arema dilakoninya di Liga 1 2019 melawan Bali United (16/12/2019) lalu. Debut ini menjadi penantian panjang baginya karena baru dijalani pada pekan ke-33, dua laga terakhir Arema di kompetisi resmi.

Pemain yang akrab disapa Vian itu bergabung dengan tim senior dari Akademi Arema pada pengujung Liga 1 2018 dengan status ikut berlatih. Tak butuh waktu lama, di musim berikutnya, namanya sudah masuk dalam deretan skuad Singo Edan yang didaftarkan untuk Liga 1 2019.

Sebelum menjalani debutnya, sebagai pemain muda Vian lebih akrab duduk di bangku penonton. Pemain asli kelahiran Malang itu tercatat hanya lima kali dipercaya tim pelatih untuk berada di bench pemain cadangan.

Dalam satu musim, Vian mendapatkan kesempatan bermain sebanyak dua pertandingan, melawan Bali United dan Barito Putera di akhir musim. Dalam dua pertandingan yang dijalani itu, pemilik jersey bernomor punggung 88 ini membukukan waktu bermain selama 52 menit.

Debut Vikrian Akbar di Menit 46

Pada debutnya di laga melawan Bali United, Vikrian Akbar tampil untuk Arema sebagai pemain pengganti. Jebolan Akademi Arema ini dimainkan tim pelatih Arema di menit 46 atau awal babak kedua.

Vian masuk menggantikan Ikhfanul Alam saat kedudukan Arema masih unggul dengan skor 2-1 sebelum turun minum. Sempat tertinggal dulu oleh gol Aldino Herdianto, Arema membalas dua gol lewat aksi Ridwan Tawainella dan Muhammad Rafli.

Beduet di lini belakang bersama Arthur Cunha, Vian sempat kecolongan satu gol setelah Irfan Bachdim berhasil melewatinya. Beruntung, Nasir melesakkan gol kemenangan 3-2 bagi Arema di pengujung babak kedua.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.