Misteri Masih Absennya Ariel Lucero di Laga Persikabo 1973 vs Arema Terungkap

- Advertisement -

Misteri masih absennya Ariel Lucero di laga Persikabo 1973 vs Arema terungkap. Dalam laga Pekan 27 Liga 1 2023-2024, Jumat (1/3/2024) itu, Skuad Singo Edan menang tipis 1-0.

Semua mengira Ariel sudah terbebas dari sanksi skorsing dari Komdis PSSI akibat kartu merah yang diterimanya di Pekan 21 saat Arema kalah dari Bali United (4/12/2024). Saat itu, sidang Komdis memutuskan Ariel kena sanksi larangan bermain satu pertandingan ditambah empat pertandingan.

Artinya, Ariel tak bisa bermain di laga Pekan 22 hingga Pekan 26, dan ‘bebas lagi’ di laga Pekan 27. Ternyata tidak, karena PT Liga Indonesia Baru menerbitkan Nota Larangan Bermain (NLB) pada Match Coordination Meeting (MCM) untuk laga Persikabo vs Arema.

Jika dilihat di laman resmi ligaindonesiabaru.com, nama Ariel memang tertera dalam daftar pemain yang dilarang tampil. Tentu saja, gelandang asal Argentina itu harus melewatkan laga tersebut di tribune.

“Ariel masih satu kali pertandingan lagi. Jadi besok lawan Bhayangkara FC (di pekan selanjutnya), dia sudah bisa bermain lagi,” kata Pelatih Arema, Widodo Cahyono Putro.

Penyebab Masih Absennya Ariel Lucero di Laga Persikabo 1973 vs Arema

Ariel Lucero masih belum bisa tampil di laga Persikabo 1973 vs Arema lantaran masih harus menjalani sisa satu kali larangan bermain. Sebab, selain sanksi satu larangan bermain ditambah empat larangan bermain, pemilik jersey bernomor punggung 7 itu harus absen karena akumulasi empat kartu kuning.

Sebelum laga melawan Bali United, Ariel sudah punya koleksi tiga kartu kuning. Pemain berusia 24 tahun itu mendapatkannya di laga melawan Borneo FC, Dewa United, dan Persib Bandung.

Saat melanggar pemain Bali United, Luthfi Kamal, Ariel yang sudah mendapatkan kartu kuning (di laga tersebut), diganjar kartu merah langsung tanpa kartu kuning kedua. Praktis, sesuai regulasi, empat kartu kuning itu membuatnya mendapatkan sanksi tambahan satu larangan bermain.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya