Unggul FC Malang Punya Motivasi Lebih Bermain di Kandang Sendiri

- Advertisement -

Unggul FC bakal bermain di kandang sendiri pada Pekan 5 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, 16-17 Desember 2023. Pelatih Joao Almeida menilai momen ini menjadi motivasi lebih bagi para penggawa timnya.

Serie Malang ini akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Ken Arok, Kota Malang. Ada delapan pertandingan yang tersaji selama dua hari, yang mempertemukan delapan dari 12 tim di kasta tertinggi liga futsal di Indonesia tersebut.

Tim futsal kebanggaan arek-arek Malang ini bakal menghadapi dua pertandingan. Unggul FC akan melawan Fafage Vamos pada Sabtu (16/12/2023), dan Pendekar United pada Minggu (17/12/2023).

“Setelah penantian sekian lama, akhirnya kami bisa bermain di rumah, bermain di hadapan orang-orang yang mendukung kami. Tentu, kami akan bermain untuk Malang, untuk siapa pun di daerah ini,” kata Joao.

“Jadi, ini akan jadi sesuatu yang luar biasa. Kami akan beraksi di lapangan memperjuangkan kemenangan di dua laga ini.”

Menurutnya, dua laga ini akan menjadi laga yang berat bagi Unggul FC. Sebab, mereka bakal bertemu dengan dua tim yang kuat, dengan banyak pengalaman, pemain-pemain bagus dan berkualitas, serta stabil di kasta teratas.

“Ini akan menjadi tantangan yang bagus, dan laga yang bagus buat kami. Saya yakin dengan dukungan orang-orang di belakang kami, maka kami bisa meraih enam poin di akhir pekan ini,” imbuhnya.

Unggul FC Malang Tak Merasa Terlalu Percaya Diri dan Tertekan

Joao Almeida membantah anggapan para penggawa Unggul FC Malang bakal merasa terlalu percaya diri dan tertekan saat bermain di kandang sendiri. Menurutnya, justru anak asuhnya bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk membahagiakan para suporter yang datang ke GOR Ken Arok.

“Saya rasa kami gak akan merasa percaya diri berlebihan. Sejujurnya saya pikir pemain akan berusaha menikmati permainan, dan dukungan itu gak akan memberikan tekanan kepada pemain kami,” sambungnya.

“Tapi, ini bagian dari proses, pemain kami harus belajar, dan memahami bagaimana cara bermain. Saya yakin mereka akan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk menang.”

Bagi pelatih asal Portugal itu, yang terpenting, jika pemainnya bisa memberikan apa pun yang mereka bisa, siapa pun akan senang. Tak akan ada yang kecewa jika Unggul FC bisa meraih kemenangan di dua laga ini.

“Jadi, gak ada tekanan, gak ada rasa percayaan diri berlebih. Semua orang ingin menang, kami pun ingin menang, dengan seluruh pendukung di belakang kami,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya