Ada Pemain Terindikasi Covid-19, Latihan Arema Diliburkan

Ada Pemain Terindikasi Covid-19, Latihan Arema Diliburkan
Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Latihan Arema diliburkan mendadak pada Rabu (7/10/2020) sore. Keputusan itu diambil tim pelatih sebagai antisipasi ada pemain terindikasi covid-19 (virus corona).

Sebelumnya, Bruno Smith, gelandang asing yang baru saja didatangkan Arema dari Brasil diduga terinfeksi virus corona. Hal itu diketahui dari hasil tes darah yang dijalaninya dalam fase tes medis, Senin (5/10/2020) lalu.

Untuk memastikan kebernarannya, Bruno menjalani swab test, Selasa (6/10/2020) siang. Dari tes di hari tersebut diketahui hasilnya positif.

“Latihan hari ini dibatalkan, tim diliburkan sampai Senin depan (12/10/2020). Salah satunya sebagai antisipasi apa yang menimpa salah seorang pemain kami (yang terduga terinfeksi covid-19),” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Pemain Terindikasi Covid-19 Langsung Diisolasi

Sementara itu, Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi langsung melakukan penanganan khusus. Sesuai dengan standar protokol kesehatan, Bruno Smith diisolasi sementara waktu.

Pemain berusia 28 tahun itu dievakuasi ke tempat khusus yang dijadikan sebagai ruang isolasi dan tidak diperkenankan ke mana-mana dulu. Meskipun diduga virus dalam tubuhnya sudah tidak aktif, tetapi dokter Nanang tetap melakukan sejumlah langkah pencegahan.

“Bruno ini sudah pernah terinfeksi saat masih di Brasil. Yang saya tahu, orang yang sudah pernah terpapar itu bisa jadi virusnya sudah tidak aktif meski terdeteksi. Namun, kami tetap melakukan langkah preventif,” ujarnya.

Penggawa Arema Bakal Menjalani Tes Serologi

Terpisah, General Manager Arema, Ruddy Widodo turut membeber rencana pihaknya menggelar tes serologi lanjutan bagi para penggawa Singo Edan. Mereka yang melakukan kontak dengan si pemain bakal menjadi prioritas.

“Salah satu langkah kami dengan meliburkan latihan empat hari, pelatih dan pemain diminta isolasi mandiri, sambil dilihat ada gejala seperti tenggorokan kering atau tidak selama empat hari ke depan. Jumat (9/10/2020) akan dilakukan tes serologi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.