Ada Program Khusus untuk Pemain Asing Arema Namti

Ada Program Khusus untuk Pemain Asing Arema Namti
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Aakan ada program khusus untuk pemain asing Arema nanti. Hal ini disiapkan untuk mengantisipasi keterlambatan kehadiran mereka dalam sesi persiapan Arema jelang Liga 1 2021 yang akan dimulai lagi pada Senin (19/4/2021) besok.

Rencananya, manajemen Arema bakal mendatangkan empat pemain asing. Namun, kehadiran mereka menyusul setelah pelatih kepala tiba di Malang, dengan tenggat waktu awal Mei 2021.

Asisten Pelatih Arema, Siswantoro menegaskan tak akan pandang bulu terhadap siapa pun pemain asing yang akan tiba. Sekalipun yang datang pemain bintang yang sudah punya nama, tetap akan dilihat kondisi fisik terakhirnya saat tiba di Malang.

“Saat si pemain datang, kami akan mengetes kondisinya sejauh mana, agar bisa bermain lebih bagus nantinya,” kata Siswantoro kepada WEAREMANIA.

Program Khusus untuk Pemain Asing Arema Dibuka dengan Pretest

Siswantoro menjelaskan, bisa saja melihat level kondisi fisik pemain asing dengan kasat mata, tetapi tidak akurat. Agar lebih akurat, tentu dibutuhkan semacam pretest.

Pelatih asli Malang ini menyebut pretest perlu dilakukan untuk mengetahui level kondisi terakhir keempat pemain asing tersebut. Menurutnya, hal itu penting untuk menentukan seperti apa program latihan khusus yang disiapkan untuk mereka.

“Pemain yang baru datang memang harus di-pretest. Dicek kondisinya dulu, karena kita belum tahu seperti apa kondisi fisik dan ketahanan tubuh mereka sebelum ke Arema,” imbuhnya.

Bukan Cuma Berlaku untuk Pemain Asing

Siswantoro menegaskan, pengecekan kondisi fisik ini tak cuma berlaku untuk pemain asing saja. Pemain lokal yang baru bergabung setelah rangkaian latihan Arema pun akan mendapatkan perlakuan yang sama.

“Pemain yang sudah ada sudah kami siapkan kondisi fisiknya sebelum puasa, waktu puasa tinggal maintenance. Jika ada pemain baru lokal yang gabung setelah itu tentu harus mendapatkan program latihan khusus seperti pemain asing yang juga datang belakangan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.