Arema Tak Mau Datangkan Pemain Asing Sebelum Ada Pelatih Kepala

Arema Tak Mau Datangkan Pemain Asing Sebelum Ada Pelatih Kepala
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema tak mau datangkan pemain asing sebelum ada pelatih kepala untuk Liga 1 2021 nanti. Hal itu disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Ruddy menargetkan, saat izin Liga 1 2021 diumumkan dalam final Piala Menpora 2021 (25/4/2021) Arema sudah punya pelatih kepala. Setelah resmi memperkenalkan pelatih, satu persatu pemain asing akan didatangkan ke Malang.

Menurutnya, jika mendatangkan pemain asing dulu, ada peluang si pemain tidak cocok dengan skema pelatih kepala. Karenanya, pemain asing didatangkan setelah pelatih kepala ditunjuk.

“Saya tidak berani mendahului, lebih baik menunggu pelatih kepala, minimal bisa diajak diskusi soal pemain asing. Makanya kami cari pelatih yang pernah berkarier di klub Indonesia, agar dia tahu seperti apa kebutuhan pemain asing untuk Arema,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Datangkan Pemain Asing Hasil Diskusi dengan Pelatih Kepala

Ruddy Widodo menegaskan pemain asing yang datang dikontrak Arema untuk Liga 1 2021 nanti merupakan hasil diskusi dengan pelatih kepala. Sebenarnya saat ini pihak manajemen klub sudah mengantongi nama-nama calon pemain asing.

Sebelum ada kata sepakat dengan si pelatih, Ruddy bakal membahas empat nama pemain asing yang sudah diproyeksikannya. Jika ada pemain yang tidak cocok, si pelatih bisa mengajukan nama pemain asing lain.

“Kami tentu punya argumen dalam memilih pemain asing. Toh ini juga demi membantu dia, karena bagaimana pun manajemen ini kan yang lebih dulu tahu kebutuhan Arema, kalau pelatih kan dari sisi teknis. Misal dia butuh pemain tambahan di posisi mana bisa didiskusikan,” imbuhnya.

Bisa Bawa Pemain Asing

Ruddy Widodo juga tak menutup kemungkinan bagi si pelatih kepala untuk membawa pemain asing andalannya. Apalagi jika memang si pemain asing bawaannya itu cocok dengan skema dan gaya main Arema.

“Kalau si pelatih bawa pemain asing saya pikir tidak masalah, asalkan cocok dan punya kualitas, akan kami pertimbangkan,” pungkas pria asli Madiun ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.