Deretan Mantan Arema di RANS Cilegon FC

Deretan Mantan Arema di RANS Cilegon FC
Hamka Hamzah (C) DANI KRISTIAN

Jelang menggelar latihan bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (6/6/2021) malam, ternyata ada banyak mantan Arema di RANS Cilegon FC. Setidaknya ada delapan eks pemain Arema yang saat ini tampil di klub milik Raffi Ahmad tersebut.

Sejak diakuisisi Raffi, RANS langsung menggeliat melakukan penunjukan tim pelatih, lalu menggelar seleksi pemain. Mereka ingin tampil di Liga 2 2021-2022 dengan persiapan matang.

Bahkan, baru-baru ini mereka baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Bali. Sebelum pulang ke Cilegon, mereka bakal menjalani latihan bersama Arema, sekaligus mengikuti program sportstainment di acara PenelusuRANS.

Dalam rombongan tim yang dibawa, terdapat delapan pemain yang pernah tampil di Arema. Dua di antaranya saat ini masuk staf kepelatihan RANS, dan seorang lagi merangkap sebagai manajer tim.

Inilah Deretan Mantan Arema di RANS Cilegon FC

1. Hamka Hamzah

Hamka Hamzah pernah memperkuat Arema di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, Liga 1 2018 dan Liga 1 2019. Di RANS, selain masih aktif menjadi pemain, sekaligus kapten, bek tengah asal Makassar itu juga merangkap sebagai manajer timnya.

2. Muhammad Sandy Firmansyah

Muhammad Sandy Firmansyah merupakan kiper Arema di ajang Liga 1 2019. Sebelum ke RANS, kiper asli Malang itu sempat bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2 juga.

3. Mifathul Ikhsan

Mifathul Ikhsan merupakan pemain pinjaman Arema dari Borneo FC di Liga 1 2020 lalu. Ketika kontrak peminjamannya habis, bek sayap asal Penajam, Kalimantan Timur itu kembali ke klub asalnya. Musim ini, Ikhsan kembali dipinjamkan ke RANS.

4. Tarikh El Janaby

Tarikh El Janaby adalah pemain asing Arema di Liga Indonesia 2007-2008. Gelandang serang asal Maroko itu tampil di putaran kedua. Kini, Tarikh memperkuat RANS dengan status menunggu proses naturalisasi dari pemerintah Indonesia.

5. Hendra Ridwan

Hendra Ridwan dua kali berseragam Arema sepanjang kariernya. Pertama, gelandang asal Makassar itu tampil di Indonesia Super League (ISL) 2008-2009. Lalu, Hendra kembali ke Arema di putaran kedua ISL 2010-2011. Ini menjadi musim pertamanya di RANS di Liga 2.

6. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales tak sebentar membela Arema. Tercatat lima musim lamanya striker naturalisasi berdarah Uruguay itu berseragam biru, sejak ISL 2013 hingga Liga 1 2017. Musim ini, setelah didatangkan dari PSIM Yogyakarta, Gonzales menjadi bagian dari RANS di usianya yang sudah kepala 4.

7. Bambang Nurdiansyah

Bambang Nurdiansyah adalah bagian dari skuad Arema yang menjuarai Galatama 1992-1993. Pria yang lahir di Malang itu juga pernah melatih skuad Singo Edan di ISL 2008-2009 sebelum di tengah jalan digantikan Gusnul Yakin. Mantan penyerang Timnas Indonesia itu musim ini didapuk sebagai pelatih kepala RANS di Liga 2 2021-2022.

8. Yanuar Hermansyah

Sama halnya dengan Bambang Nurdiansyah, Yanuar Hermansyah juga turut membawa Arema menjadi juara Galatama 1992-1993. Pria yang akrab disapa Begal itu juga pernah menjadi pelatih kiper Arema sejak ISC A 2016 hingga Liga 1 2019. Usai tak diperpanjang kontraknya di Persiba Balikpapan, Yanuar merapat ke RANS untuk menjadi pelatih kiper.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.