Dedik Setiawan Memang Minim Menguasai Bola di Putaran Pertama

Dedik Setiawan (c) AREMA OFFICIAL

Di antara penyerang Arema lainnya, Dedik Setiawan memang minim menguasai bola di putaran pertama Liga 1 2021-2022. Liha saja berapa kali penyerang asli Kabupaten Malang itu melakukan passing.

Sejatinya, dalam 16 laga yang dijalani Arema, Dedik tampil 10 kali (529 menit). Pemain berusia 27 tahun itu banyak melewatkan pertandingan lantaran harus bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Pemilik jersey bernomor punggung 27 itu tujuh kali jadi starter, dan tiga kali sebagai pemain pengganti. Dedik sekali saja tampil 90 menit di laga lawan Persiraja Banda Aceh, sisanya enam kali digantikan.

Dalam seluruh laga yang dijalaninya bersama Arema, Dedik tercatat melakukan 102 kali passing. Namun, cuma ada 63 kali passing yang sukses dilakukan eks pemain Persekam Metro FC itu.

Dedik Setiawan Memang Sering Dipasang Jadi Targetman

Salah satu penyebab minimnya Dedik Setiawan menguasai bola adalah seringnya dipasang jadi targetman. Hal itu bisa dilihat pada statistik jumlah tembakannya yang cukup banyak.

Dedik sudah melepaskan 16 kali tembakan yang memang masih kalah dari jumlah tembakan Carlos Fortes ataupun Muhammad Rafli. Cuma enam tembakan saja yang mengarah tepat ke gawang lawan dan menghasilkan satu gol ke gawang Persita Tangerang.

Meski demikian, Dedik tak malas membuka peluang untuk mencetak gol. Terbukti, tiga kali dribble sukses, ditambah satu crossing yang sudah dilakukannya.

Musim ini jadi musim yang seret gol bagi Dedik Setiawan. BACA: Ini momen Dedik cetak gol perdana musim ini untuk Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.