Ada Turnamen Antar Klub Jawa Timur, Arema Ikut

Ada Turnamen Antar Klub Jawa Timur, Arema Ikut
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Rencananya akan ada turnamen antar klub Jawa Timur sebelum Liga 1 2020 dilanjutkan pada Februari 2021 mendatang. General Manager Arema, Ruddy Widodo memastikan timnya bakal ikut serta.

Keputusan PSSI menunda lanjutan kompetisi hingga Februari tahun depan membuat Arema meliburkan aktivitas latihan hingga 30 November mendatang. Namun, jika turnamen sebulan jelang kompetisi itu jadi digelar, maka tim Arema jadi berlatih kembali.

Ruddy menegaskan, pihaknya dengan senang hati bisa berpartisipasi dalam turnamen itu. Menurutnya, turnamen yang mempertemukan klub-klub Jatim tersebut bisa dijadikan ajang pemanasan.

“Pada Januari 2021 mendatang saya dengar akan ada turnamen yang diikuti klub-klub di Jatim, penggagasnya Pak Haruna Soemitro (EXCO PSSI sekaligus Direktur Madura United). Arema akan ikut, itulah alasan kami menggelar latihan lagi pada akhir November nanti,” ungkap Ruddy.

Turnamen Antar Klub Jawa Timur Jadi Test Case

Ruddy Widodo setuju digelar turnamen satu bulan sebelum lanjutan Liga 1 2020 yang masih akan dimulai Februari 2021 mendatang. Salah satu manfaatnya, turnamen ini bisa dijadikan sebagai alat test case, atau percobaan.

Menurutnya, seluruh pertandingan dalam turnamen antar klub Jatim itu bisa dijadikan percontohan bagaimana menggelar laga resmi di tengah pandemi covid-19. Setidaknya, turnamen ini bisa menjadi pembuktian pada pihak yang khawatir, bahwa pertandingan tetap bisa diselenggarakan dengan protokol kesehatan.

“Pertandingan di turnamen ini bisa menjadi test case, karena seluruh pertandingannya digelar tanpa penonton, seperti rencana yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1 2020,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.