Adilson Maringa Masuk Jajaran Kiper dengan Save Terbanyak

Adilaon Maringa (c) LUXY WEAREMANIA

Adilson Maringa masuk jajaran kiper dengan save terbanyak di Liga 1 2021-2022. Kiper Arema tersebut menempati posisi ketiga di bawah dua penjaga gawang lokal.

Dwi Kuswanto yang juga pernah berman di Arema pada Liga 1 2017 menjadi raja save. Kiper Persela Lamongan itu total melakukan 49 penyelamatan dala 16 pertandingan bersama timnya.

Di posisi kedua ada nama Fitrul Dwi Rustapa yang bermain untuk Persipura Jayapura. Total 47 save dilakukan penjaga gawang berusia 26 tahun itu dalam 16 laga.

Sementara, Maringa yang tampil dalam 16 laga di bawah mistar gawang Arema tak tergantikan dalam 90 menit mencatatkan 40 kali penyelamatan. Pemain asal Brasil itu pun menempati posisi 3.

Kiper dengan Save Terbanyak, dan Cleansheet Terbanyak

Adilson Maringa tak cuma berada dalam jajaran kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga 1 2021-2022. Kiper berusia 31 tahun itupun masuk daftar penjaga gawang dengan cleansheet terbanyak

Maringa sempat mampu mencatatkan lima rekor cleansheet beruntun. Secara total, mantan kiper Vilarfranquense itu nir-bobol dalam tujuh dari 16 laga bersama skuad Singo Edan.

Cuma Awan Setho yang mampu mengungguli catatan cleansheet Maringa. Kiper Bhayangkara FC itu secara keseluruhan sudah tidak kebobolan dalam 11 dari 17 pertandingan yang dijalani bersama timnya musim ini.

Rekor cleansheet Adilson Maringa ternyata bukan yang pertama dilakukan kiper Arema. BACA: Kurnia Meiga masih tercatat sebagai kiper paling banyak mencatatkan cleansheet di Indonesia.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.