Akhir Juli Arema Mengumpulkan Pemain Lagi

Akhir Juli Arema Mengumpulkan Pemain Lagi
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema berencana mengumpulkan pemain lagi pada akhir Juli mendatang. Rencana ini terkait dimulainya kembali persiapan tim untuk laga lanjutan Liga 1 2020.

PSSI kemungkinan besar bakal menggulirkan kembali Liga 1 2020 pekan keempat pada Oktober mendatang. Jika sesuai dengan wacana itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengusulkan, sebulan sebelum itu harus ada turnamen.

Menurutnya, turnamen itu untuk pemanasan tim-tim peserta Liga 1 2020. Selain itu, bisa juga dijadikan sebagai ajang uji coba penerapan protokol kesehatan di dalam sebuah pertandingan.

“Kalau dari tim pelatih, idealnya butuh waktu enam pekan. Jadi, kalau September ada turnamen, di akhir Juli atau awal Agustus kami akan mulai latihan. Ini sebagai persiapan tim kami,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Banyak yang Sudah Berlatih Sebelum Arema Mengumpulkan Pemain

Ruddy Widodo sudah mengetahui banyak pemainnya yang melakoni latihan dalam kelompok-kelompok kecil sebelum Arema menggelar latihan resmi. Baginya, hal itu tak masalah dan malah didukung.

Pemain-pemain Malang selatan seperti Johan Farizi, Jayus Hariono, Titan Agung, Kushedya Hari Yudho, dan lain-lain kerap berlatih bersama. Begitupun kiper-kiper Arema yang menjalani sesi latihan mini di bawah asuhan pelatih kiper Felipe Americo.

“Tentu pemain menyadari sepak bola adalah pekerjaan, mereka harus menjaga fisik. Yang tidak latihan juga tak masalah. Yang penting nanti kalau latihan tim sudah dimulai mereka harus siap,” imbuhnya.

Masih Menunggu Kabar Terbaru dari PSSI

Ruddy Widodo menegaskan, latihan mulai pertengahan Juli atau awal Agustus itu baru sebatas rencana hasil pembicaraan informal dengan tim pelatih Arema. Mereka baru bisa memutuskan jika sudah adakabar terbaru dari PSSI terkait tanggal dimulainya kembali Liga 1 2020.

“Kalau latihan tim melibatkan orang banyak tentu harus menerapkan protokol kesehatan. Kami menunggu keputusan PSSI untuk yang satu ini, karena kami harus tahu latihan ini tujuannya apa, bersiap untuk turnamen atau kompetisi. Kalau latihan tim tidak ada tujuannya buat apa latihan? Kecuali kalau pemain menjalani latihan pribadi atau kelompok kecil,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.