Andai Bruno Smith yang Pulang Tak Kembali, Begini Sikap Arema

Bruno Smith Masih Tertahan di Jakarta
Bruno Smith (C) DANI KRISTIAN

Arema berpotensi kehilangan pemain asingnya sebelum lanjutan Liga 1 2020 diputar lagi pada Februari 2021 mendatang. Andai salah seorang pemain asingnya, Bruno Smith yang pulang tak kembali lagi ke Indonesia, manajemen Arema bakal mengambil sikap.

Saat ini, Bruno memang tengah berada di kampung halamannya, Brasil. Pemain 28 tahun itu mengambil jatah libur akhir tahun dan menikmatinya bersama keluarga.

General Manager Arema, Ruddy Widodo memegang komitmen dari Bruno yang berjanji akan kembali ke Indonesia pada Januari 2021 mendatang ketika sesi latihan Arema digelar lagi. Karenanya, manajer berkaca mata itu mengizinkannya saat berpamitan pulang kampung ke Brasil.

“Kalau pun tidak kembali, kami tidak bisa apa-apa. Kebetulan juga sekarang ini saatnya bursa transfer pemain dibuka, tidak menutup kemungkinan hal itu bisa terjadi,” kata Ruddy.

Bruno Smith yang Pulang Masih Terikat Kontrak

Ruddy Widodo menegaskan, saat ini Bruno Smith masih terikat kontrak dengan Arema. Saat didatangkan pada awal Oktober lalu, setidaknya pemain asal Brasil itu memiliki ikatan kontrak dengan Arema hingga akhir musim Liga 1 2020.

Kalau pun ada klub lain yang berminat menggunakan jasa Bruno sebelum lanjutan Liga 1 2020 digelar Februari 2021 nanti, Ruddy tak masalah. Menurutnya, semua bisa dikomunikasikan.

“Kalau seperti itu, ya kami kembalikan kepada si pemain. Nanti akan kami bicarakan bagaimana baiknya dengan agen pemain dan pihak klub yang menginginkannya. Termasuk soal fee, karena dia masih terikat kontrak dengan Arema,” imbuhnya.

Belum Ada Klub yang Berminat

Ruddy Widodo mengungkapkan, sejauh ini belum ada klub yang berminat memboyong Bruno Smith. Harapannya, kebersamaan antara Arema dan pemain berposisi sebagai playmaker itu bisa berlanjut hingga kompetisi diputar nanti.

“Ahamdulillah, sampai saat ini belum ada klub yang menanyakan soal Bruno kepada kami,” pungkas pria asal Madiun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.