Arema Agendakan Uji Coba Tandang, Carlos Oliveira Mendukung

Arema Agendakan Uji Coba Tandang, Carlos Oliveira Mendukung
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema agendakan uji coba tandang dalam waktu dekat. Pelatih Arema, Carlos Oliveira mengaku mendukung rencana tersebut.

Menurutnya, laga uji coba menjadi bagian dari program tim pelatih Arema untuk mengisi waktu jeda sebelum lanjutan Liga 1 2020 digelar kembali. Selain itu, pertandingan tersebut dimanfaatkannya untuk menguji formasi dan komposisi pemainnya.

Terakhir, Arema menjamu Madura United dalam laga uji coba bertajuk latihan bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (21/10/2020). Pada laga tersebut, skuad Singo Edan menang tipis 4-3.

“Laga uji coba adalah laga uji coba, bisa dilakukan di kandang, ataupun di luar kandang. Jadi, saya rasa tidak masalah, kami akan menjalaninya, memanfaatkannya untuk mengobservasi pemain, kami akan mengamati dan menganalisis tim. Saya tak peduli di kandang atau di luar kandang, yang penting kami bisa mendapatkan menit bermain,” kata Carlos menjawab pertanyaan WEAREMANIA.

Arema Agendakan Uji Coba Tandang, Baik Menguji Mental

Carlos Oliveira menyebut laga uji coba tandang akan berbeda dengan laga uji coba kandang. Menurutnya, bermain di kandang lawan bisa menguji mental para pemainnya.

Harapannya, para penggawa Singo Edan dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Setidaknya, dari uji coba tersebut, Carlos bisa melihat sejauh mana perkembangan hasil latihan yang dilakoni anak asuhnya.

“Laga uji coba memang sangat berbeda dari sesi latihan, apalagi di kandang lawan, tentu bagus untuk menguji mental. Jika ada kesempatan, kami akan memanfaatkannya. Saya percaya hingga liga dimulai, kami masih bisa menjalani sejumlah laga uji coba untuk membenahi tim,” imbuh pelatih asal Brasil itu.

Jumlah Uji Coba Bergantung Kapan Kick-off Liga 1 2020

Carlos Oliveira mengaku belum tahu jumlah laga uji coba yang bakal dilakoni Arema. Menurutnya, jumlah pertandingan akan bergantung pada kapan kick-off lanjutan Liga 1 2020.

“Saya masih belum tahu berapa jumlah laga uji coba yang memungkinkan untuk tim ini. Kami masih menuggu kapan kompetisi dimulai. Berapa kali kami beruji coba lagi tergantung itu. Yang jelas, sampai ada kepastian, kami akan terus bekerja keras dalam latihan dan sesekali melakukan uji coba,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.