Arema Akan Pamerkan Kerangka Tim dalam Uji Coba Lawan Kaki Mas

Arema Akan Pamerkan Kerangka Tim dalam Uji Coba Lawan Kaki Mas
Sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema akan pamerkan kerangka tim dalam laga uji coba melawan Kaki Mas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (29/8/2020) pagi. Kerangka tim itu menjadi gambaran kekuatan Arema di laga lanjutan Liga 1 2020 mendatang.

Meski cuma klub amatir, tim pelatih Arema tak akan meremehkan kekuatan Kaki Mas sebagai lawan tanding. Rencananya, di laga ini sejumlah formasi bakal ditampilkan skuad Singo Edan.

Bukan cuma pemain yang masuk dalam kerangka tim, melainkan semua pemain Arema yang ada bakal dimainkan. Harapannya, dari laga uji coba ini bisa dilihat siapa yang cocok masuk dalam skema yang disiapkan untuk lanjutan Liga 1 2020.

“Kerangka tim itu sebenarnya sudah ada sejak awal, tapi saat kompetisi dimulai, di tengah perjalanan pasti ada saja pemain yang absen, jadi masih bisa berubah,” kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

Arema Akan Pamerkan Kerangka Tim Meski Masih Bisa Berubah

Kuncoro menyebut, meski sudah ada kerangka tim yang dipersiapkan, komposisi pemainnya masih bisa berubah. Banyak faktor yang bakal memengaruhi adanya perubahan tersebut.

Misalnya saja, di tengah kompetisi nanti ada pemain inti yang absen karena akumulasi kartu, ataupun cedera, maka harus disiapkan penggantinya. Begitu pula ketika ada pemain inti yang performanya sedang di luar ekspektasi.

“Komposisi pemain masih bisa berubah. Namun, misal di tengah perjalanan nanti ada pemain yang lebih bagus, maka bisa saja menggeser. Kualitas pemain kami tidak beda jauh,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.