Arema Batal Datangkan Kiper Asing

Arema Batal Datangkan Kiper Asing
Utam Rusdiyana (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo memastikan Arema batal datangkan kiper asing untuk lanjutan Liga 1 2020. General Manager Arema itu memutuskan bakal memaksimalkan kiper lokal yang ada.

Sebelumnya, manajer berkaca mata itu sempat menjalin komunikasi dengan agen untuk mendatangkan kiper asal Brasil. Usianya masih 19 tahun dan pernah memperkuat timnas junior Brasil dalam suatu pertandingan.

Tanpa menyebut nama, kiper muda itu menunjukkan kualitas yang istimewa dalam video yang disodorkan agennya. Ruddy bahkan langsung teringat sosok mantan kiper Arema, Kurnia Meiga, di mana bukan cuma tangan, tapi juga memainkan kakinya untuk melakukan penyelamatan-penyelamatan yang mustahil.

“Rencana itu kami pending dulu. Kami tak jadi mencari kiper asing. Itu hasil diskusi saya dengan tim pelatih dan direksi klub kemarin,” kata Ruddy.

Alasan Arema Batal Datangkan Kiper Asing

Ruddy Widodo membeberkan ada alasan kuat pihaknya membatalkan rencana merekrut kiper asing. Alasan utamanya lebih pada kegagalan agen merayu klub lama si kiper incaran.

Menurutnya, si kiper sempat ingin keluar dari klubnya di Liga Brasil karena ingin mencari pengalaman. Namun, belakangan klub asalnya tak memberikan lampu hijau.

“Kiper yang jadi incaran kami ini ternyata tidak dilepas oleh klubnya saat ini. Sekalipun pakai sistem peminjaman juga tidak mau. Kalau mau, kami harus bayar transfer. Akhirnya kami batalkan saja rencana tersebut,” tutupnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.