Arema Batalkan Agenda Latihan Sore Ini

Arema Batalkan Agenda Latihan Sore Ini
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Arema batalkan agenda latihan hari ini, Jumat (20/3/2020). Keputusan pembatalan ini cukup mendadak diambil sesuai kesepakatan bersama.

Sedianya, para pemain Arema dijadwalkan menjalani sesi latihan di Lapangan Futsal Champion, Tidar sore ini. Sesi latihan yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB itu merupakan latihan perdana skuad Singo Edan usai libur.

Sebelumnya, ketika kompetisi Liga 1 2020 diliburkan dua pekan setelah laga pekan ketiga lalu, pemain Arema juga diliburkan. Terhitung mulai Minggu (15/3/2020), mereka dijatah libur lima hari.

“Hari ini tidak jadi latihan. Ini kesepakatan bersama dari manajemen, pelatih kepala dan staf pelatih,” ujar Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Alasan Arema Batalkan Agenda Latihan

Charis Yulianto membeberkan alasan pembatalan rencana latihan hari ini. Menururnya, pembatalan ini tak lepas dari upaya mencegah penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, ada anjuran untuk mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai salah satu upaya membunuh mata rantai penyebaran virus corona. Aktivitas latihan, meski digelar secara tertutup tanpa penonton juga tetap melibatkan lebih dari 30 orang.

“Keputusan menunda latihan ini juga menyikapi situasi sesuai dengan apa yang sudah disampaikan dokter tim (Nanang Tri Wahyudi),” imbuh pelatih 41 tahun ini.

Kapan Arema Melakoni Latihan Lagi?

Charis Yulianto tak hanya mengumumkan keputusan penundaan sesi latihan saja. Di momen yang bersamaan, pria asal Blitar itu juga membeberkan jadwal latihan Arema selanjutnya.

Arema akan berlatih kembali pada hari Senin (23/3/2020) sore. Kita lihat dulu situasinya nanti gimana,” pungkasnya.