Akhirnya, Arema Agendakan Berlatih di Lapangan Futsal

Akhirnya, Arema Agendakan Berlatih di Lapangan Futsal
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Tim Arema akhirnya agendakan berlatih di lapangan futsal, tepatnya di Lapangan Futsal Champion (Machung), Tidar, Jumat (20/3/2020) sore. Sesi latihan itu sendiri merupakan latihan perdana bagi skuad Singo Edan usai mendapatkan waktu libur.

Usai melakoni laga pekan ketiga Liga 1 2020 di kandang PSIS Semarang lalu, para pemain diliburkan selama lima hari. Mereka tetap diberi tugas untuk menjaga kondisi dan kebugaran fisik masing-masing.

Arema sempat mengalami kesulitan mencari lapangan untuk tempat latihan rutin ini. Penyebabnya, semua lapangan yang biasa dipakai untuk berlatih terpaksa ditutup dari kegiatan mengundang banyak kerumunan massa sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

“Kami akan tetap menggelar latihan setelah libur. Latihan ini akan digelar di Lapangan Futsal Machung (Champion) Tidar, Jumat (20/3/2020) sore,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Arema Agendakan Pemeriksaan Sebelum Latihan

Sementara itu, di tengah wabah virus corona yang melanda, para pemain Arema bakal menjalani pemeriksaan sebelum berlatih. Pemeriksaan ini akan dipimpin dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Sebagai dokter tim, Nanang bakal memberlakukan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan virus corona. Tak cuma pemain dan tim pelatih saja, para offisial bahkan awak media peliput bakal menjalani prosedur ini.

“Sesuai protokol, pemeriksaan meliputi tes tempratur dan gejala demam/batuk. Ini akan kami lakukan setiap sebelum sesi latihan, seperti orang-orang lain pada umumnya,” kata dokter Nanang.

Latihan Arema Digelar Tertutup

Menyikapi upaya pencegahan penyebaran virus corona, manajemen Arema mengambil sebuah keputusan penting. Salah satunya dengan memberlakukan sesi latihan tertutup bagi tim.

Aremania yang biasanya memadati lapangan tempat latihan Arema untuk sekadar berswa foto, kali ini tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Mereka disarankan untuk mendukung dan mendoakan skuad Singo Edan dari rumah masing-masing.