Arema Butuh Laga Uji Coba 4-5 Kali

Arema Butuh Empat-Lima Kali Laga Uji Coba
Ridwan Tawainella (C) DANI KRISTIAN

Sebelum kick off Liga 1 2020 pada 29 Januari mendatang, Mario Gomez menyebut Arema butuh laga uji coba. Pelatih asal Argentina itu menginginkan empat sampai lima kali laga uji coba untuk penggawa Singo Edan.

Karena ajang pra-musim seperti Piala Presiden yang biasanya digelar sebelum kompetisi dipastikan tak digelar, Gomez memilih untuk mengadakan sejumlah laga uji coba. Laga tersebut bakal digelar untuk mengisi waktu persiapan sambil mencoba komposisi pemain.

Masih ada waktu sekitar satu bulan untuk pelatih berusia 62 tahun tersebut sebelum kick off Liga 1 2020. Target dari manajemen Arema, sebelum terjun di kompetisi, chemistry antar pemain sudah mulai padu.

“Karena masih ada waktu sekitar satu bulan lagi untuk persiapan, makan kami ingin menggelar empat sampai lima pertandingan uji coba,” ungkap Gomez.

Menunggu Jadwal Piala Indonesia

Arema butuh laga uji coba untuk mengisi kosongnya jadwal lantaran agenda Piala Presiden dipastikan tak digelar. Namun, Mario Gomez belum memastikan kapan jadwal uji coba lantaran masih menunggu jadwal Piala Indonesia.

Biasanya, agenda Piala Indonesia digelar di sela-sela pertandingan Liga 1. Musim ini, bisa jadi jadwalnya akan diajukan menjadi sebelum kompetisi bergulir.

“Kami masih menunggu kapan Piala Indonesia akan digelar. Bisa setelah kompetisi dimulai, atau sebelum kompetisi. Ini akan menentukan keputusan kami berapa kali akan melakoni laga uji coba,” imbuhnya.

Tak Pilih-pilih Lawannya

Mario Gomez tak mau pilih-pilih siapa yang akan menjadi lawan uji coba untuk Arema. Baginya ada yang lebih penting dari hal tersebut.

“Yang terpenting, laga uji coba digelar sesuai dengan jadwal yang sudah kami susun. Khusus pekan ini kami akan fokus untuk berlatih keras lagi,” pungkas mantan pelatih Persib Bandung dan Borneo FC ini.