Arema Jagokan Persija Kalahkan Persib di Final Piala Menpora 2021

5 Mantan Arema di Final Piala Menpora 2021
Piala Menpora 2021 - Wearemania

Final Piala Menpora 2021 akan digelar dua leg, di mana leg pertama berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) malam. General Manager Arema, Ruddy Widodo menjagokan Persija Jakarta bakal mengalahkan Persib Bandung.

Kalau bicara kualitas pelatih, Ruddy tak meragukan kapasitas Robert Alberts di kubu Persib. Apalagi pelatih asal Belanda itu pernah juga membawa Arema juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

Namun, secara materi pemain, manajer asal Madiun itu tak bisa menutup mata mengenai kualitas individu penggawa Persija. Di atas kertas, menurutnya tim berjuluk Macan Kemayoran itu lebih unggul pengalaman.

“Saya menjagokan Persija juara Piala Menpora 2021. Pertimbangan saya, sepak bola itu kan kerja tim, sedangkan Persija kan pemainnya sudah lebih lama kumpul. Mereka tidak banyak berubah, mungkin cuma 20 persen,” kata Ruddy.

Persija Dinilai Unggul Mental di Final Piala Menpora 2021 Ketimbang Persib

Ruddy Widodo menyebut Persija vs Persib ini final impian di Piala Menpora 2021 setelah Arema dan Persebaya Surabaya gagal. Nanun menurutnya Persija lebih unggul mental untuk bisa menjadi juara.

Kalau pun Persija menang di leg pertama ini Persija gagal mengalahkan Persib, masih ada peluang di leg kedua yang lebih menjanjikan. Pasalnya, Persija bakal main di Stadion Manahan Solo yang pernah menjadi kandang sementara mereka dulu saat tak bisa memakai Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Maaf, secara individu Persija lebih punya mental, timnya sudah terbentuk sejak juara Liga 1 2018. Apalagi kalau mainnya di ‘rumahnya sendiri’, kan dulu pernah berkandang di Solo, itu menjadi tambahan motivasi lebih, dan rangsangan semangat,” pungkas pria berkaca mata itu.