Arema ke Pantai Tak Sekadar Latihan Fisik

Arema ke Pantai Tak Sekadar Latihan Fisik
Skuad Arema (C) DANI KRISTIAN

Arema ke pantai Malang Selatan untuk menjalani sesi latihan fisik, Rabu (2/9/2020) besok. Rencananya, dalam sesi latihan khusus itu, tim pelatih tak hanya sekadar menggeber materi latihan fisik.

Sebelumnya, latihan khusus serupa sempat digelar tim pelatih Arema di Kebun Raya Purwodadi dua pekan sebelumnya. Pada pekan pertama bulan September ini mereka memang fokus menaikkan level kondisi fisik para penggawa Singo Edan.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, latihan khusus ke pantai ini sudah menjadi agenda rutin yang biasa dilakukan Arema pada musim-musim sebelumnya. Tujuannya juga jelas untuk menggenjot fisik pemain.

“Fokus kami menggelar sesi latihan di pantai ini ada dua. Bukan sekadar latihan fisik, melainkan juga untuk team work antar pemain,” ujar Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Alasan Tim Pelatih Arema ke Pantai untuk Latihan Fisik

Sebenarnya, selain pantai tim pelatih Arema punya opsi menggelar latihan khusus di Kota Batu. Namun, Kuncoro menegaskan tim pelatih memutuskan memilih pantai dengan sejumlah pertimbangan.

Suasana pantai dinilai paling tepat untuk mengalihkan perhatian para pemain Arema usai menjalani latihan fisik. Setelah melahap menu latihan berat di atas pasir, para penggawa Singo Edan bisa menikmati pemandangan sambil makan bersama.

“Ini memang bagian dari tujuan kami, pemain bisa sekalian refreshing, agar tidak jenuh berlatih di lapangan terus. Apalagi pantai Malang Selatan juga punya pemandangan yang indah,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.