Arema Kehilangan Peluang ke AFC Cup Tahun Depan

Arema Kehilangan Peluang ke AFC Cup Tahun Depan
Starting line up Arema (C) DANI KRISTIAN

Arema kehilangan peluang ke AFC Cup tahun depan sesuai yang ditargetkan manajemen klub. Pasalnya, dua klub yang akan mewakili Indonesia ke ajang internasional itu kabarnya sudah ditunjuk PSSI.

Dalam pertemuan manajer 18 tim Liga 1 2020 di Bandung lalu, sempat dibahas mengenai jatah ke AFC Cup 2021 ini. Ada usulan Bali United sebagai juara Liga 1 2019 dan PSM Makassar sebagai juara Piala Indonesia 2018-2019 melaju ke AFC Cup musim depan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo setuju dengan usulan yang awalnya datang dari manajemen Persipura Jayapura itu. Menurutnya, keputusan tersebut cukup adil mengingat kedua klub seharusnya menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2020 dibatalkan gara-gara pandemi covid-19 yang melanda dunia.

“Memutuskan wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia dan AFC Cup itu merupakan hak PSSI sebagai federasi. Memang, gampangnya diambil dari juara dan runner-up kompetisi musim itu. Masalahnya, ini kan Bali United dan PSM batal bermain di AFC Cup 2020 karena alasan force majeure, sehingga cukup adil kalau mereka yang mewakili Indonesia di musim berikutnya,” kata Ruddy.

Tak Masalah Arema Kehilangan Peluang ke AFC Cup

Kalau memang PSSI memutuskan Bali United dan PSM Makassar yang mewakili Indonesia di AFC Cup 2021 mendatang, Ruddy Widodo tak masalah. Menurutnya, Arema bakal berjuang untuk ajang yang sama di musim selanjutnya.

Kabarnya, pendaftaran perwakilan negara untuk AFC Cup 2021 bakal dilakukan pada awal tahun 2021, sekitar Januari-Februari. Sementara, Indonesia yang punya dua jatah di masa itu belum memiliki juara dan runner-up karena Liga 1 2020 belum berakhir.

“Daripada slot wakil Indonesia itu kosong karena Liga 1 2020 belum menghasilkan juara, maka sebaiknya diisi oleh Bali United dan PSM. Kalau dibiarkan kosong justru nama negara kita tidak baik di mata AFC. Arema tidak masalah gagal ke ajang tersebut tahun 2021, kan masih ada tahun depan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.